ASIAN GAMES 2018

EMAS! Pesilat Puspa Arumsari Raih Emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018

Puspa Arumsari meraih medali emas dari kategori tunggal putri nomor seni pada cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat

EMAS! Pesilat Puspa Arumsari Raih Emas ke-13 Indonesia di Asian Games 2018
Puspa Arumsari meraih medali emas dari kategori tunggal putri nomor seni pada cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Senin (27/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Medali emas ke-13 bagi kontingen Indonesia datang dari cabang pencak silat, Senin (27/8/2018). 

Puspa Arumsari meraih medali emas dari kategori tunggal putri nomor seni pada cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah. 

Puspa sukses meraih poin tertinggi yakni 467. Torehan poin Puspa ini berada jauh di atas para atlet pencak silat lainnya.

Baca: Hasil GP Belgia - Diwarnai Kecelakaan Beruntun, Sebastian Vettel Juara di GP Belgia

Baca: Penjelasan PSSI Soal Nasib Luis Milla Sebagai Pelatih Timnas. Piala AFF Tinggal Dua Bulan Lagi

Baca: Bekuk 7 Preman Pemeras Warga hingga Puluhan Juta, Begini Cara Polisi Menangkapnya

Selepas perlombaan, Puspa mengatakan bahwa targetnya sendiri memang medali emas.

"Saya pribadi menargetkan 468 poin. Namun, 467 poin ini juga sudah membuat saya cukup puas," tutur Puspa kepada BolaSport.com.

Baca juga: Antusiasme Masyarakat Indonesia Tonton Cabang Atletik

"Saya sudah mempersiapkan diri sekitar 3-4 tahun sebelum event ini berlangsung. Buat saya, emas adalah harga mati," tuturnya.

Peraih medali perak adalah pesilat putri asal Singapura, Nurzuhaira Mohammad Yazid, dengan total poin 445. Medali perunggu didapatkan pesilat putri Thailand, Cherry May Regalado (444). (Imaduddin Adam Robbani) 

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help