BATAM TERKINI

Hadirkan Seniman Asean, Dibudpar Batam Akan Gelar Kenduri Seni Melayu

Kita akan hadirkan para seniman legendaris lokal dan nasional nantinya. Ajang ini juga merupakan bagian mendongkrak kunjungan wisman

Hadirkan Seniman Asean, Dibudpar Batam Akan Gelar Kenduri Seni Melayu
Pementasan teater menutup Kenduri Seni melayu ke-18, Minggu (27/11/2016) malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sebelum pergantian tahun 2018, ada dua agenda akbar Pemko Batam melalui kalender Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Pertama awal Nopember 2018 , ada pergelaran Kenduri Seni Melayu dan kedua pada malam pergantian tahun baru tepatnya 29 Desember 2018, akan diadakan acara yang sama lagi, Kenduri Seni Melayu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kota Batam, Pebrialin, mengatakan dua acara akbar itu merupakan ajang pertemuan musisi-musisi regional, nasional bahkan internasional.

''Kita akan hadirkan para seniman legendaris lokal dan nasional nantinya. Ajang ini juga merupakan bagian mendongkrak kunjungan wisman ke Batam," kata Pebrialin.

Baca: Tidak Masuk Dalam DPT, KPU Jamin Warga Batam Tetap Bisa Memilih. Ini Syaratnya

Baca: Dinas Kesehatan dan MUI Sosialisasi Vaksin, Berikut Penjelasannya

Baca: Perkenalkan Diri Silahkan, Tapi Tidak Bawa Embel-embel Parpol. Bawaslu Batam Kunjungi Tribun Batam

Rencananya, acara akan dipusatkan di Dataran Engku Putri selama tiga hari. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam sudah melayangkan undangan kepada perwakilan Regional Kepri, Jakarta, Riau, Sumbar, Jogja dan seniman negara Asean.
''Nanti perwakilan Malaysia, Brunai Darussalam, Thailand, Vietnam dan beberapa lainnya akan datang," ucap Pebrialin.

Pada acara tersebut nanti, akan ada pertunjukan seni budaya Melayu dan pergelaran kebudayaan, serta suku yang ada di Batam, musik tradisional, tarian tradisional, puisi, taja, pantun, dan beberapa pertunjukan kearifan lokal Batam lainnya.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved