PIALA ASIA U16

Jelang Piala Asia U16, TC Timnas U16 Indonesia Alami Kendala Karena Harus Berebut Tempat Latihan

Timnas U-16 Indonesia mengalami kendala saat pemusatan latihan di Medan karena harus berebut tempat latihan dengan tim PSMS Medan.

Jelang Piala Asia U16, TC Timnas U16 Indonesia Alami Kendala Karena Harus Berebut Tempat Latihan
DOK.PSSI
Ilustrasi/Pemain Timnas Indonesia U16 

TRIBUNBATAM.id - Timnas U-16 Indonesia mengalami kendala saat pemusatan latihan di Medan. Hal tersebut disebabkan harus berebut tempat latihan dengan tim PSMS Medan.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengungkapkan kekecewaannya setelah program latihannya sedikit terganggu lantaran ketersediaan lapangan. 

Hal ini merupakan imbas dari keputusan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, yang meminta timnas U-16 Indonesia untuk menggelar sesi pemusatan latihan atau training camp(TC) di Kota Medan.

Selain itu, selama menggelar sesi pemusatan timnas, U-16 Indonesia memang menggunakan markas PSMS Medan, Stadion Teladan.

Hal ini pun memunculkan persoalan lantaran PSMS Medan juga akan mulai menggelar latihan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Saya belum tahu akan latihan di mana. Saya telah menyusun rencana latihan sejak satu bulan lalu," kata Butler.

"Tetapi sekarang kami tak bisa melanjutkan program latihan karena pemain muda (timnas U-16 Indonesia, Red) memakai Stadion Teladan. Tentu saja, situasi ini tidak bagus untuk PSMS," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, pelatih asal Inggris tersebut tetap ngotot menggunakan Stadion Teladan sebagai tempat latihan.

Pasalnya, kata Butler, tidak ada venue yang lebih bagus dan layak untuk menggelar sesi latihan PSMS Medan.

"Saya tidak tahu di mana tempat latihan yang bagus kecuali Teladan. Saya ingin tim ini tetap latihan di sana," ujarnya.

"PSMS tidak memiliki lapangan yang bagus. Saat ini kami sedang dalam situasi kritis," ucap eks pelatih Persipura Jayapura ini.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memberi arahan kepada pemainnya saat berlatih di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/8) pagi.
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memberi arahan kepada pemainnya saat berlatih di Stadion Teladan Medan, Jumat (24/8) pagi. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Pemilihan Kota Medan sebagai tempat pemusatan latihan timnas U-16 tak lain karena jarak cukup dekat antara Kuala Lumpur dan Medan.

Pasalnya, David Maulana dkk dijadwalkan melakoni uji coba dengan beberapa klub serta tim negara lain di Kuala Lumpur, Malaysia.

Skuat Garuda Asia akan tampil di ajang Piala Asia U-16 2018 di Malaysia pada 20 September mendatang. (*)

Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help