TANJUNGPINANG TERKINI

Angka Lakalantas di Tanjungpinang Meningkat, 9 Orang Tewas di Jalan

Bulan ini saja, ada tiga orang korban meninggal dunia. Kemarin dua remaja di Batu 8 dan satu korban lagi bertabrakan dengan mobil di Dompak

Angka Lakalantas di Tanjungpinang Meningkat, 9 Orang Tewas di Jalan
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Korban kecelakaan di Tanjungpinang, Minggu (26/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG- Angka kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal terus meningkat. Baru-baru ini dua remaja pengemudi motor Honda Revo bernama Fauzan dan Agus menambah daftar panjang korban tewas.

Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengatakan angka kecelakaan di Kota Tanjungpinang saat ini telah mencapai sembilan orang.

Ia menyebutkan untuk Agustus 2018 saja sudah tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) kendaraan roda dua yang berbenturan dengan kendaraan roda empat.

"Ya bulan ini saja (Agustus red), ada tiga orang korban meninggal dunia. Kemarin yang dua remaja di Batu 8 dan satu korban lagi bertabrakan dengan mobil di Dompak. Sejak Januari sampai Agustus, dari data yang kita rekap ada sembilan orang meninggal dunia," kata Ridwan ditemui di Polres Tanjungpinang Selasa (28/8/2018).

Baca: Kecelakaan Maut, Dua Kendaraan Sempat Bersenggolan, Langsung Jatuh Terlindas Bus

Baca: VIDEO: Kecelakaan Maut di Tanjungpinang, Bus Lindas Pengendara Motor. 1 Orang Tewas Ditempat

Baca: Kecelakaan Maut, Bus Terus Jalan Usai Melindas Pengendara Motor

Sedangkan semua kejadian kecelakaan lalulintas di Kota Tanjungpinang mencapai 53 orang. Jumlah ini cukup tinggi dengan merugikan materi sebanyak lebih Rp 54 juta. Dari Angka kecelakaan ini umumnya pengendara hanya mengalami luka ringan.

"Luka ringan sebanyak 80 orang. Dan luka berat ada empat orang, itu semua dari total seluruhnya kecelakaan lalulintas yang terjadi di Tanjungpinang," katanya.

Menuutnya, dalam kecelakaan lalulintas, korban meninggal dunia, merupakan pengemudi sepeda motor. Pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan yang berlaku. Seperti patuhi administrasi berkendara, perlengkapan berkendara dan tata tertib rambu lalulintas. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help