BATAM TERKINI

Pasarkan Paket Pariwisata Cruise Singapore, 20 Perusahaan Ikuti Tourism Board

Ini pertemuan bisnis para operator bidang kepariwisataan. Supaya mereka juga bisa saling mengembangkan bisnisnya

Pasarkan Paket Pariwisata Cruise Singapore, 20 Perusahaan Ikuti Tourism Board
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA SILITONGGA
Suasana Singapore Tourism Board di Aston Hotel Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Singapore Tourism Board menggelar bisnis to bisnis networking session di Aston Hotel Batam, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan ini diikuti 20 perusahaan Singapura yang bergerak di bidang kepariwisataan seperti hotel, atraksi, tour operators, cruise operators.

Area Director Indonesia International Group, Raymond LIM mengatakan ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang dilaksanakan di Batam.

"Ini sudah yang kesekian kalinya, tapi untuk Batam sendiri baru pertama. Di tahun ini, Batam jadi kota kedua setelah Pekanbaru. Selepas ini kami langsung ke Pontianak, Surabaya, Semarang, Bali, Makasar, Jakarta, Bandung, Palembang, Medan. Ada 10 kota top yang kita jadikan target pelaksanaan acara ini," ujar Raymond.

Raymond menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertemukan pihak perusahaan Singapura tersebut dengan tour and travel agent di Batam.

"Ini jadi pertemuan bisnis para operator bidang kepariwisataan. Supaya mereka juga bisa saling mengembangkan bisnisnya. Bagaimana pariwisata Singapura bisa lebih dijual di tengah tengah masyarakat Indonesia melalui tour and travel yang ada di sini. Sekaligus untuk update informasi terbaru yang di Singapura," katanya.

Baca: Inilah Artis yang Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018

Baca: Tergusur di Penyisihan Asian Games 2018, Pelatih Timnas U23 Thailand Dipecat

Baca: Luis Milla Tetap Latih Timnas Indonesia, Ini Tugas Baru Bima Sakti

Menurutnya Indonesia merupakan market penting bagi Singapura. Tahun lalu tercatat hampir tiga juta wisatawan dari Indonesia yang berwisata ke Singapura.

"Kami tidak menyangka ternyata besar juga marketnya. Itu total dari seluruh Indonesia. Kami harap dengan ini, tahun 2018 jumlah wisatawan dari Indonesia ke Singapura bisa melebihi tiga juta orang," katanya.

Saat ini Singapura sedang gencar gencarnya memasarkan wisata kapal pesiar (cruise). Menurutnya cruise holiday sedang hot di sana, dan ini bisa menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang mungkin bosan dengan Orchard Park, Haji Lane dan sebagainya.

"Ada dua pelabuhan di Singapura yang bisa digunakan oleh cruise ini berkeliling Asia Tenggara. Untuk itinerary yang ditawarkan dari paket cruise ini juga banyak," ucapnya.

Ada dua kapal yang melayani perjalanan Asia Tenggara Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan lainnya. Dengan fasilitas lengkap mulai dari lapangan golf, badminton, kolam renang, pub, klub, kasino dan lainnya.

Bahkan satu diantara kapal tersebut sudah mengantongi sertifikat halal untuk restorannya. Sehingga sangat sesuai dengan market Indonesian Moeslem.(ane)

Penulis: Anne Maria
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved