BATAM TERKINI

Pemko Hanya Keruk Parit, Warga Tiban Koperasi Takut Banjir Datang Lagi

Saat cuaca mendung dan disertai gerimis, warga Tiban Koperasi, Sekupang akan langsung dihantui kekawatiran akan adanya banjir susulan.

Pemko Hanya Keruk Parit, Warga Tiban Koperasi Takut Banjir Datang Lagi
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
alat berat Excavator diturun Dinas Binamarga dan SDM Kota Batam untuk melakukan normalisasi drainase di Tiban Koperasi, Jumat (24/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Saat cuaca mendung dan disertai gerimis,  warga Tiban Koperasi, Sekupang akan langsung dihantui kekawatiran akan adanya banjir susulan.

Pasalnya kolam resapan air yang diminta oleh warga untuk dikembalikan lagi seperti semula, tidak sesuai dengan harapan warga saat pihak BP Batam melakukan pembuatan kolam resapan air di sampaing SD Kasih Karunia Tiban Koperasi, Sekupang.

"Di tengah cuaca mendung dan gerimis, kami sangat khawatir akan datangnya banjir susulan. Karena sampai saat ini kolam resapan air kami yang kami harapkan tidak sesuai dengan apa yang kerjakan pihak BP Batam,"kata Nunung seorang warga Tiban Koperasi, Selasa (28/8/2018).

Baca: Lowongan Hanya 3 Tapi Pendaftar Ratusan. Para Pencaker Terus Ramaikan Batamindo

Baca: Gratis Parkir Drop Off Berubah Jadi Biaya Parkir Sepeda, Udin Tuding Ada Permainan Oknum

Baca: VIRAL! Tiga Oknum Polisi Selfie di Atas Bangkai Hiu Tuai Kecaman, Ini Tindakan Polri

Dia juga memberitahu, bahwa beberapa hari ini Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Batam sudah melakukan normalisasi di parit pemukiman mereka.

Namun hanya sekadar pengerokan lumpur dan sampah yang menumpuk dari parit saja di tengah pemukiman warga dilanda banjir.

"Bukan untuk melebarkan parit, ya mudah-mudahan dengan adanya normalisasi ini intentsitas debit air tidak meluap saat hujan turun deras,"ujarnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help