Angin Puting Beliung Warga Bintan Pesisir Mengungsi, Polsek Bintan Timur: Tak Ada Korban Jiwa

Angin puting beliung terjang Desa Kelong, Bintan Pesisir, sebagian warga mengungsi. Polsek Bintim: Tidak ada korban jiwa

Angin Puting Beliung Warga Bintan Pesisir Mengungsi, Polsek Bintan Timur: Tak Ada Korban Jiwa
tribunbatam/aminnudin
Pihak kepolisian dan pemda Bintan menyambangi rumah warga di Desa Kelong, Bintan Pesisir yang terdampak angin puting beliung, Rabu (29/8/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Peristiwa angin puting beliung di Bintan Pesisir mendapat perhatian sejumlah pihak.

Betapa tidak, puting beliung yang datang tiba tiba tersebut meninggalkan kerusakan tempat tinggal. Kerugian material sejauh ini belum dapat ditaksirkan. Warga sekitar dan sejumlah elemen masyarakat bahu membahu menangani dampak puting beliung.

Desa Kelong yang terdampak puting beliung merupakan pusat pemerintahan kecamatan Bintan Pesisir. Desa ini terpisah lautan dengan Kijang, dan pusat pemerintahan kabupaten Bintan.

Baca: Ditangkap KPK, Beginilah Kesaksian Sejawat Hakim Wahyu saat Bertugas di PN Tanjungpinang

Baca: Angin Puting Beliung Terjang Bintan, Sejumlah Rumah Warga Bintan Pesisir Rusak Parah

Baca: Bahan Mudah Dicari, Beginilah Cara Bikin 3 Ramuan Alami Penghilang Sakit Asam Urat

Baca: Perahu Hampir Karam, Beginilah Kesaksian Pria Selama 76 Hari Terkatung-katung di Lautan Sendirian

Selain Pemda, pihak kepolisian Bintan Timur turun ke lokasi mengecek kondisi terkini pasca kejadian. Kejadian puting beliung yang paling terdampak berada di lingkungan RW 001, RW 002 dan RW 003.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 3 unit rumah yang rusak parah dan data terbaru, ada 7 unit rusak ringan.

Unit rumah yang dikategorikan rusak berat yakni yang mengalami rusak permanen terutama di bagian dinding dan atap. Rumah sementara ini dipastikan tidak bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Unit rumah yang mengalami kerusakan ringan sejauh ini masih bisa dipakai tinggal sementara. Tapi tetap perlu mendapatkan penanganan.

"Kami sudah ke lokasi mengecek kondisi yang sebenarnya guna mengambil langkah-langkah lebih lanjut,"kata Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, Rabu (29/8/2018).

Pihak kepolisian dan pemda Bintan menyambangi rumah warga di Desa Kelong, Bintan Pesisir yang terdampak angin puting beliung, Rabu (29/8/2018)
Pihak kepolisian dan pemda Bintan menyambangi rumah warga di Desa Kelong, Bintan Pesisir yang terdampak angin puting beliung, Rabu (29/8/2018) (tribunbatam/aminnudin)

Pihaknya didampingi pihak pemerintahan desa setempat sudah bertemu dengan warga yang rumahnya terdampak. Berbagai masukan dan informasi dari warga dicatat dan diterima.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui jajaran Polsek Bintan Timur menyalurkan santunan atau tali asih kepada warga yang mengalami musibah.

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved