Asian Games 2018

Berpelukan dengan Prabowo saat Pesilat Raih Emas, Jokowi: Padepokan TMII Indah Sore Tadi

Saya terharu, kenapa harus melakukan seperti itu? Bangsa Indonesia itu harus saling menghargai, kan banyak di media sosial yang saling memaki

Berpelukan dengan Prabowo saat Pesilat Raih Emas, Jokowi: Padepokan TMII Indah Sore Tadi
wahyu/tribunnews
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berpelukan dengan Presiden Jokowi dan Ketua IPSI, Prabowo Subianto usai meraih medali emas Asian Games Pencak Silat di kelas C (55kg - 60kg) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto momen saat ia memeluk Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto dan Hanifan Yudani Kusuma di akun Instagram-nya pada Rabu (28/8/2018).

Momen saling berpelukan ini terjadi setelah Hanifan Yudani Kusuma, atlet Pencak Silat Indonesia berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan Thai Linh Nguyen wakil dari Vietnam pada kelas C (55-60kg).

Pertandingan yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta ini menyajikan aksi Hanifan yang menyejukkan karena membuat Presiden Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Hal ini juga diungkapkan Presiden Jokowi pada unggahannya di akun Instagram, @jokowi.

Baca: Video Detik-detik Jokowi dan Prabowo Subianto Berpelukan

Baca: Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Penonton Pencak Silat Bersorak

Baca: Presiden Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi, Prolehan Medali Emas Indonesia Tembus 30

Ia mengatakan Padepokan Pencak Silat TMII indah saat momen itu terjadi.

Melalui keterangan fotonya, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah ditorehkan Hanifan.

Terlebih lagi ia juga senang dengan selebrasi kemenangan yang dilakukan Hanifan yang membuatnya saling berpelukan dengan Prabowo dalam selubung bendera merah putih.

"Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto.

Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih.

Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help