TANJUNGPINANG TERKINI

Kematian Pengusaha Tenda Hebohkan Tanjungpinang, Kapolres Pastikan Rasyid Tewas Karena Kecelakaan

"Sudah saya jelaskan itu murni kecelakaan. Hasil TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) itu murni kecelakaan," ujar Kapolres Tanjungpinang

Kematian Pengusaha Tenda Hebohkan Tanjungpinang, Kapolres Pastikan Rasyid Tewas Karena Kecelakaan
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Muhammad Rasyid pengusaha tenda 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Beni Gunawan (45) sopir bus Nirwana menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan kecelakaan yang melibatkan seorang bernama Muhammad Rasyid meninggal dunia di Depan Kantor Disdukcapil Bintan tak jauh dari Polres Tanjungpinang pada pukul 05.02 WIB, Rabu (29/8/2018).

Bus Hotel Nirwana Lagoi BP 7144 BU masih terparkir di halaman Reskrim Polres Tanjungpinang. Pantauan Tribun terdapat bercak darah dibagian banper depan dan terdapat goresan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menegaskan itu murni kecelakaan.

"Sudah saya jelaskan itu murni kecelakaan. Hasil TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara) itu murni kecelakaan. Sudah kita lakukan pemeriksaan di lokasi kecelakaan," ujar Kapolres Tanjungpinang saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).

Ia menyebutkan bahwa sopir menyerahkan diri ke Polres Tanjungpinang usai mengantarkan mendiang Rasyid ke RSUP Kepri. Pihaknya pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap sopir.

"Ada yang bilang sopirnya kabur. Gak kok. Dia yang ngantar korban dengan bus tersebut ke RSUP Kepri, kemudian datang ke Polres. Penumpangnya juga masih ada di dalam bus," kata Kapolres lagi.

Ia juga tak membantah bahwa Rasyid memiliki urusan dengan Polres Tanjungpinang. Saat itu ia keluar dari Polres usai diperiksa di bagian Reskrim. Dalam posisi korban kecelakaan memang tak jauh dari Polres Tanjungpinang. Hanya berjarak kurang dari 100 meter dari Mapolres Tanjungpinang.

"Satu persatu karena itu urusannya lain. Kalau di Polres itu dia dimintai keterangannya untuk persoalan yang ditangani oleh Reskrim. Jadi bicarakan satu persatu. Jangan dicampur," kata Ucok.

Baca: Kematian Pengusaha Tenda Hebohkan Tanjungpinang, Begini Pengakuan Anak Korban

Baca: Kematian Pengusaha Tenda Hebohkan Tanjungpinang, Rasyid Masih Kerabat Sekda Tanjungpinang

Baca: VIDEO. Kematian Pengusaha Tenda Hebohkan Tanjungpinang

Saat ditanya kecurigaan keluarga Korban yang merasa ada kejanggalan atas kecelakaan tersebut. Korban sendiri diperiksa terkait hilangnya Purnawirawan Arnold Tambunan.

"Hasil TPTKP itu kecelakaan. Yang bisa menjawab kecurigaan itu adalah keprofesionalan. Kita profesional aja karena hasilnya itu memang kecelakaan," katanya lagi.

Sementara itu, Kanit Kecelakaan Lalulintas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan menjelaskan soal kronologis kecelakaan yang menyebabkan Rasyid meninggal. Saat itu bus Nirwana lagoi membawa karyawan yang bekerja di Lagoi berjalan dari lapangan Pamedan menuju Polres Tanjungpinang.

" Tiba-tiba ada seorang laki-laki melintas dari arah depan Mapolres Tanjungpinang menuju lapangan pamedan. Pada saat itu cuaca dalam keadaan mendung. Setelah tiba di depan kantor Disdukcapil korban lewat secara tiba-tiba. Lalu tertabrak dan masuk ke dalam kolong bus dan tergilas," ungkapnya.

Tak lama sang sopir membawa ke dalam bus bersama karyawan yang berada di dalam bus ke Rumah Sakit. Tak lama dibawa ke RSUP, korban Rasyid dinyatakan meninggal dunia.

"Ada luka di bagian paha korban dan benturan di bagian kepala. Kata pihak dokter," ungkapnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved