TANJUNGPINANG TERKINI

Lantamal lV Didemo Nelayan Kapal Ikan, Dilempar Batu dan Kayu. Ini Penyebabnya

Demo yang awalnya berjalan tertib menjadi kacau dan para pendemo semakin tidak terkendali. Upaya pengamanan di lakukan tim PHH

Lantamal lV Didemo Nelayan Kapal Ikan, Dilempar Batu dan Kayu. Ini Penyebabnya
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Lantamal lV Tanjungpinang di demo saat mempraktekkan simulasi dalam kegiatan latihan 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sebanyak 100 orang pendemo yang berasal dari kelompok nelayan kapal ikan dan buruh angkut pelabuhan Desa Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan berhasil dihalau saat melakukan aksinya di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018).

Para pendemo yang sudah disusupi orang yang tidak bertanggung jawab terporvokasi, sehingga melakukan kegiatan anarkis, melempari serta memukuli tim Penindakan Huru Hara (Dakhura) dari Lantamal IV dengan batu dan kayu.

Demo yang awalnya berjalan tertib menjadi kacau dan para pendemo semakin tidak terkendali. Upaya pengamanan dan pengedalian segera di lakukan tim PHH Lantamal IV dengan meringkus salah satu pendemo yang menjadi otak sehingga terjadinya anarkisme. Selanjutnya tim Dakhura berhasil menghalau sisa pendemo dan akhirnya membubarkan diri.

"Kegiatan tersebut merupakan skenario dalam latihan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 Peran Penindakan Huru Hara yang dilakukan Lantamal IV. Uji Terampil P1 dan P2 yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut akan di nilai Tim Penilai dari Komado Latihan (Kolat) Koarmada I," kata Danlantamal lV melalui Kadispen Lantamal lV Mayor Samuel Pontoh.

Baca: Galangan Karimun Mulai Menggeliat, Nurdin Launching Proyek PT KSS

Baca: Antisipasi Lonjakan Pembayaran Pajak Kendaraan, Ini yang Dilakukan BP2RD Kepri

Baca: Pendapatan Pajak Kendaraan Meningkat Hingga Rp 16,1 Miliar, Warga Padati Samsat Kepri

Samuel Pontoh menyebutkan selama tiga hari personel Lantamal IV telah diuji untuk melaksanakan berbagai macam materi dari PBB hingga Pertahanan Pangkalan serta Dakhura. Dengan diujinya materi-materi tersebut diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Lantamal IV.

Setelah pelaksanaan Dakhura, dilanjutkan dengan acara penutupan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I/P1 dan Tingkat 2/P2 di Ruang Rapat Mako Lantamal IV. Acara penutupan tersebut ditutup Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.

"Pada acara penutupan tersebut Tim Kolat Koarmada I yang dipimpin Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut Fauzi menyampaikan hasil tentang pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 di Lantamal IV," ungkapnya.

Untuk selanjutnya nanti akan di berikan kesempatan untuk berdiskusi memberikan tanggapan tentang hasil yang disampaikan oleh para Asisten Danlantamal IV. Acara penutupan diakhri dengan penyerahan nilai yang di berikan Komandan Kolat Koarmada I kepada Wadan Lantamal IV dilanjutkan pengetokan palu sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 di Lantmal IV. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help