Lion Air Akan Laporkan Netizen Penyebar Hoax Mati Syahid, Pribadi Bukan Pilot Saat Neno Pakai Mik

"Informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi Capt Pribadi adalah tidak benar dan fitnah," kata Danang

Lion Air Akan Laporkan Netizen Penyebar Hoax Mati Syahid, Pribadi Bukan Pilot Saat Neno Pakai Mik
Kompas.com
ilustrasi Pesawat Lion Air 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pilot Lion Air Capt Pribadi Alisudarso akan melaporkan netizen pemilik akun inisial WZJ dan AW yang disebut menyebarkan kabar bohong atau fitnah terkait dengan peristiwa Neno Warisman menggunakan mikrofon.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air mengatakan di media sosial tersebar profil Pribadi Alisudarso, yang disebut-sebut sebagai pendukung Aksi 212. Namanya juga ramai dibahas dikait-kaitkan dengan niat mati syahid.

"Informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi Capt Pribadi Alisudarso adalah tidak benar dan fitnah," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam keterangan resmi yang diterima TRIBUNBATAM.id, Rabu (29/8/2018) malam.

Baca: Tak Hanya Berpelukan, Jokowi Juga Nge-Vlog Bareng Prabowo dan Wewey Wita, Peraih Emas ke-30

Baca: Hanifan Yudani Kusumah, Aku Adalah Ayahku Jaman Dulu

Baca: Profil Hanifan Yudani Kusumah, Pesilat yang Bikin Jokowi dan Prabowo Berpelukan

Meurutnya, Capt Pribadi Alisudarso tidak pernah menyatakan atau mempunyai pernyataan (statement) ingin mati syahid. Untuk itu Lion Air dan Pribadi Alisudarso juga akan mengambil tindakan hukum dan melaporkan ke polisi oknum yang terlibat menyebarkan informasi hoax atau fitnah menyangkut pegawai perusahaan serta mencemarkan nama baik Lion Air.

"Pilot Pribadi Alisudarso bukan pilot yang menerbangkan pesawat rute Pekanbaru-Jakarta yang ditumpangi Neno Warisman sebagaimana informasi yang beredar di media sosial. Pesawat JT-297 itu diterbangkan Capt Djoko Timboel Soembodo pada 25 Agustus 2018," katanya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved