KARIMUN TERKINI

Waspadai Kejahatan di Wilayah Perbatasan, Kompolnas Kunjungi Pulau Terluar

Dalam upaya mengantisipasi kejahatan di wilayah perbatasan NKRI, Kompolnas kunjungi Karimun, Rabu (29/8/2018)

Waspadai Kejahatan di Wilayah Perbatasan, Kompolnas Kunjungi Pulau Terluar
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Kompolnas kunjungi warga Pulau Karimun Anak 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Dalam upaya mengantisipasi kejahatan di wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kunjungi Karimun, Rabu (29/8/2018).

Kunjungan supervisi tersebut dipimpin oleh Komisioner Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Yotje Mende dan Benni Diktus Bambang Nurhadi. Mereka mendatangi Pulau Karimun Anak yang merupakan pulau terluar NKRI.

Turut mendampingi Kapolres Karimun AKBP Hengki Pramudya dan Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Camat Tebing yang diwakili Sekcam Ahmad, Kades Pongkar Zahari, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Tebing.

Rombongan disambut dengan baik oleh Ketua Masyarakat di Pulau Karimun Anak. Diketahui sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) menetap di pulau yang terletak masuk ke dalam wilayah Desa Pongkar, Kecamatan Tebing itu.

Baca: Lantamal lV Didemo Nelayan Kapal Ikan, Dilempar Batu dan Kayu. Ini Penyebabnya

Baca: Gagal Raih Emas Asian Games, Pemanah Korsel Harus Ikut Wajib Militer

Baca: Galangan Karimun Mulai Menggeliat, Nurdin Launching Proyek PT KSS

Adapun beberapa hal yang disampiakan oleh Yotje Mende terkait upaya antisipasi yang dapat dilakukan masyarakat kawasan perbatasan terhadap kejahatan-kejahatan di daerah terluar. Dimana daerah perbatasan sangat rawan dimasuki oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Yotje Mende menyebutkan hal-hal yang harus diwaspadai adalah terjadinya kejahatan teroris, masuknya narkoba dari negara luar, terjadinya kejahatan perompakan di laut di lintas perbatasan.

"Dan juga permasalah TKI ilegal dan broker yang memasukkan orang asing ilegal untuk bekerja di Negara Indonesia," katanya.

Dalam kegiatan tersebut Kompolnas, Kapolres Karimun dan Kapolsek Tebing juga menyerahkan tali asih berupa sembako kepada masayarakat yang tinggal di Pulau Karimun Anak. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved