DPRD Anambas Ingatkan Pemprov Kepri soal Jalan Akses Bandara Letung

Sekadar mengingatkan saja. Takutnya lupa masuk KUA PPAS. Sebab janjinya provinsi sudah dua tahun terakhir untuk pembangunan itu

DPRD Anambas Ingatkan Pemprov Kepri soal Jalan Akses Bandara Letung
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
ILustrasi kondisi jalan penghubung ke Bandara Letung, Kabupaten Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas mengingatkan Pemerintah Provinsi Kepri untuk mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan akses Bandara Letung pada KUA PPAS 2019.

Hal ini menurutnya, penting karena sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri beberapa kali menjanjikan kepada Anambas untuk membangun jalan dengan panjang sekitar 1,3 kilometer itu.

"Sekadar mengingatkan saja. Takutnya lupa masuk KUA PPAS. Sebab janjinya provinsi sudah dua tahun terakhir untuk pembangunan itu," ujar Amat Yani, Kamis (30/8/2018).

Baca: Bahan Mudah Dicari, Beginilah Cara Bikin 3 Ramuan Alami Penghilang Sakit Asam Urat

Baca: Hendak Tangkap Bung Karno, 5 Polisi Jepang Ini Kabur Takut dengan Bambu Runcing

Baca: Inilah 6 Penyanyi Tanah Air Pengisi Acara Penutupan Asian Games 2018, Ada Siti Badriah

Baca: Ketua Umum PAN Keceplosan Soal Sandiaga, KPU Ingatkan Elite Politik Kampanye Belum Mulai

Ia pun sangat prihatin dengan jalan akses yang menjadi pintu masuk ke Pulau Jemaja itu. Kondisi jalan yang masih berupa tanah kuning itu,

tidak jarang dilalui wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung ‎ke Jemaja. Jalan ini menurutnya kerap becek dan sukar untu dilalui terlebih saat hujan mengguyur wilayah itu.

"Malu sama wisatawan yang ‎datang. Masa wajah bandara seperti itu. Padahal, bandara ini merupakan salahsatu pintu masuk wisatawan.

Pak Gubernur maupun Pak Wakil Gubernur beberapa kali melakukan kunjungan. Penuturan Beliau, jalan itu akan dibaguskan pada tahun 2019 mendatang," ungkapnya.

Amat Yani pun juga meminta peran pihak terkait termasuk DPRD Provinsi Kepri daerah pemilihan Natuna- Anambas‎

untuk dapat membantu mengawal agar jalan akses tersebut masuk dalam alokasi anggaran APBD Provinsi Kepri. Menurutnya, tanpa dukungan wakil rakyat yang ada di Provinsi, hal itu sukar untuk bisa direalisasikan.

"Dalam hal ini, kami juga meminta peran DPRD Provinsi dapil Natuna Anambas untuk bisa memperjuangkan hal itu, bebernya. Tidak hanya akses jalan menuju Bandara Letung ‎yang ada di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur,

Pemerintah Provinsi Kepri sebelumnya juga berkomitmen untuk membangun jalan Selayang Pandang (SP) yang kondisinya sudah memprihatinkan pada tahun 2019 mendatang.

Pembangunan jalan itu, menurutnya akan menggunakan sistem sharing antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Pemerintah Daerah Anambas. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved