KARIMUN TERKINI

Hamdani Temukan Jendela Terbuka, Maling Ini Bawa Dua HP Sekaligus

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 4.400.000 dan melapor ke SPK Polsek Buru untuk pengusutan lebih lanjut

Hamdani Temukan Jendela Terbuka, Maling Ini Bawa Dua HP Sekaligus
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Polisi mengamankan Abdul Hamid (37) pelaku pencurian handphone 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Nekad mencuri ponsel seorang pria warga Garuda Busung, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun bernama Abdul Hamid (37) dibekuk polisi.

Penangkapan terhadap pria tersebut dilakukan setelah adanya laporan polisi dari korban yang diketahui bernama Hamdani yang juga warga Kelurahan Buru kepada Polsek Buru pada Sabtu (25/8/2018).

Dalam laporannya, pada Sabtu subuh sekira pukul 03.00 WIB, Hamdani yang bangun tidur tidak menemukan dua unit ponselnya. Sebelumnya tidur Hamdani masih mengisi daya ponselnya.

Baca: Kematian Pengusaha Tenda Hebohkan Tanjungpinang, Polres Tetapkan Tersangka Penabrak Rasyid

Baca: Surya Makmur Tidak Mau Tinggalkan Demokrat, Berikut Penjelasannya

Baca: PFI Kepri Jadi Tempat Pertama Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual

Setelah mencari di sekitar rumah, Hamdani menyadari ponselnya telah digondol maling. Pasalnya jendela dapur yang sebelumnya ditutup, ia dapati telah dalam kondisi terbuka.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 4.400.000 dan melapor ke SPK Polsek Buru untuk pengusutan lebih lanjut," kata Kapolsek Buru, Iptu Bakri, Kamis (30/8/2018).

Mendapatkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Buru melakukan penelusuran. Hasilnya didapati pelaku adalah Abdul Hamid.

Seelanjutnya Bakri bersama anggotanya memdatangi kediaman Abdul Hamid. Di sana polisi menangkapnya tanpa perlawanan.

Setelah diinterogasi, Abdul Hamid mengaku telah mengambil ponsel milik Hamdani. Ia pun digelandang ke Mapolsek Buru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Ketika kita interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian handphone," ujar Bakri. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help