LOWONGAN KERJA BATAM

Jam 08.00 Pagi Ratusan Orang Sudah 'Ngapel' ke Batamindo, Simak Kisah Para Pencaker Ini

Ratusan pelamar tetap memilih datang sejak pagi pukul 08:00 WIB ke MPH Batamindo, Kamis (30/8/2018). Pemandangan ini terlihat hampir setiap hari.

Jam 08.00 Pagi Ratusan Orang Sudah 'Ngapel' ke Batamindo, Simak Kisah Para Pencaker Ini
TRIBUNBATAM.id
Suasana pencari kerja di MPH Batamindo yang hampir terlihat setiap harinya. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Informasi lowongan pekerjaan terlihat sepi di Aula Multy Purpose Hall (MPH) Batamindo.

Namun, ratusan pelamar tetap memilih datang sejak pagi pukul 08:00 WIB untuk menunggu informasi lowongan pekerjaan, Kamis (30/8/2018).

Sebab, jika kesiangan, dari keterangan sejumlah para pelamar akan ketinggalan informasi lowongan pekerjaan dan bisa-bisa telat memberikan lamaran di tengah ramainya pelamar.

"Iya bang memang harus pagi datangnya ke mari agar tidak telat mengetahui informasinya lowongan pekerjaan, karena kan biasa pagi dibuka dan ditempel pihak perusahaannya," tutur Meliana, Kamis (30/8/2018).

Baca: Total 16 Orang Jemaah Asal Embarkasi Batam Meninggal Dunia. Cek Daftarnya

Baca: Telepon Disadap dan Chat di WhatsApp Dipantau Pemerintah, Benar Ngga Yaa?

Baca: Dilengkapi Gudang Amunisi hingga Peternakan Ikan. Lihat Mewahnya Bunker 15 Lantai di Bawah Tanah Ini

Meliana mengakui, bahwa dirinya berangkat dari kosannya yang berada di Batam Center sejak pukul 08:00 WIB pagi tadi, dan dirinya pertama keliling ke kawasan industri Batam Center dan industri lainnya.

"Nah setelah itu, saya langsung menuju MPH Batamindo menunggu informasi lowongan apakah ada di tempel dari perusahaan atau penyalur. Ternyata masih sepi, hanya lowongan dari Bank BCA saja di sana yang ditempel bagian Asset Recovery. Itu pun untuk pria dan minimal harus lulusan D3 dan S1, sedangkan aku hanya tamatan SMA masih bang," tuturnya.

Wanita tersebut mengaku baru datang dari kampung, beberapa bulan lalu.

Namun belum mendapatkan pekerjaan hingga tiga bulan lamanya.

"Saya datang dari kampung Mei kemarin, dan sampai saat ini belum bekerja," kata Wanita berwajah manis yang asal dari Jawa barat ini.

Di tempat yang sama Wawan menyampaikan, bahwa dirinya juga sengaja datang sejak pagi untuk mengetahui lowongan pekerjaan apakah ada di MPH Batamindo, karena menurutnya kalau kesiangan mencari lowongan di Batamindo pasti nanti akan kelewatan informasi.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved