BATAM TERKINI

Program Gratis Hampir Habis, Warga Ramai Mengantre Urus Keringanan Pajak di Samsat

Menjelang berakhirnya promo gratis di kantor Samsat banyak warga yang memadati antrean di loket pelayanan pengurusan pajak.

Program Gratis Hampir Habis, Warga Ramai Mengantre Urus Keringanan Pajak di Samsat
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Suasana antrean di kantor Samsat di Batam Centre, Kamis (30/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah warga sudah terlihat berdatangan ke kantor Samsat, Batam Centre meskipun kantor tersebut belum membuka pelayanan untuk orang umum.

Begitu layanan dibuka pukul 08.00 WIB pagi, warga langsung terlihat mengantre untuk mendapatkan keringanan pajak kendaraan yang akan berakhir besok, Jumat 31 Agustus 2018.

Berdasarkan hasil pantauan Tribun, sampai pukul 09.00 WIB pagi, dari pengurusan pajak kendaraan, sampai lokasi cek fisik kendaaan roda dua sudah makin ramai.

Wanda, salah satu warga Batam yang sedang mengurus pajak kendaraan mengaku sangat terbantu dengan adanya keringanan pajak kendaraan.

Baca: AJAIB! Seorang Bayi Selamat dari Rahim Ibu yang Terkoyak Kayu saat Kecelakaan Maut

Baca: Jam 08.00 Pagi Ratusan Orang Sudah Ngapel ke Batamindo, Simak Kisah Para Pencaker Ini

Baca: AJAIB! Seorang Bayi Selamat dari Rahim Ibu yang Terkoyak Kayu saat Kecelakaan Maut

"Saya sudah tiga tahun telat soalnya. Dengan adanya ini kan ada keringanan biaya yang harus dikeluarkan," sebutnya, Kamis (30/8/2019).

Sambil mengemas berkas-berkas untuk membayar pajak kendaraan, ia menyampaikan agar program ini bisa diadakan pada tahun berikutnya.

"Kalau bisa diadakan lagi, waktunya agak dilamakan aja. Soalnya kemarin itu di samping kerja, juga banyak hari-hari besar," sebutnya sambil tertawa yang langsung mengambil nomor antrean.

Sementara itu, Reni warga yang mengurus balik nama kendaraan menyebutkan, dengan adanya penggratisan biaya balik nama, juga menjadi kemudahan bagi dirinya.

"Program ini sangat membantu masyarakat. Dengan pengeluaran biaya untuk kebutuhan sehari-hari yang makin tinggi, ini sangat bagus," ujarnya.

Namun disampaikanya, ia berharap dalam pengurusan bea balik nama BPKB dan STNK diharapkan adanya outlet yang difokuskan di Samsat ini.

"Soalnya kalau ngurus bea balik nama BPKB dan STNK kan di Polda, abis itu kan ke Samsat lagi. Jaraknya jauh kali. Kalau bisa ada juga diberikan tempat disini. Jadi semua pengurusan terhadap kendaraan satu pintu," harapannya sambil tertawa.

Sampai berita ini ditulis, satu-persatu warga masih mulai berdatangan ke Kantor Samsat. Sebagai informasi, program keringanan pajak ini akan berakhir pada besok (31/8/2018). (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help