PEMILU 2019

Surya Makmur Tidak Mau Tinggalkan Demokrat, Berikut Penjelasannya

Hari ini sudah saya masukkan surat pengunduran diri dari pengurus DPD PD Kepri ke KPU Kepri.

Surya Makmur Tidak Mau Tinggalkan Demokrat, Berikut Penjelasannya
dok tribun batam
Surya Makmur Nasution 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Bacalon DPD RI Surya Makmur Nasution langsung menanggapi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Bacalon DPD RI yang menjabat pengurus partai politik.

Dia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari pengurus DPD Partai Demokrat Kepri. Surat pernyataan pengunduran diri itu sudah diajukan kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Kepri pada Kamis (30/8/2018) pagi.

"Hari ini sudah saya masukkan surat pengunduran diri dari pengurus DPD PD Kepri ke KPU Kepri. Surat pengunduran diri diajukan ke Sekretariat DPD PD KEPRI di Pulau Dompak," ungkap Surya kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (30/8/2018).

Surya mengaku hanya mundur pengurus Partai Demokrat sebagaimana keputuasan Mahkamah Konstitusi yang ditindaklanjuti keputusan KPU RI. Dia menegaskan sudah mengajukan pengunduran diri, tetapi tetap menjadi kader Partai Demokrat.

Sebagaimana Surya, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang Alvin juga mengambil langkah cepat. Dia berkomitmen untuk melaksanakan ketetapan MK yang mengharuskan calon DPD bukan pengurus partai politik.

"Terkait hal itu, saya akan segera mengejar surat keputusan dari DPW PKS Kepri hari ini. Insyaallah ini sedang dikonsultasikan ke DPP," ungkap Alvin.

Baca: PFI Kepri Jadi Tempat Pertama Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual

Baca: Hebat! Jho Low Bayar Orang Dekat Donald Trump untuk Muluskan Pencucian Uang Skandal 1MDB

Baca: Ramai-ramai Warga Saksikan Rumah Hantu di Pekan Raya Tanjung Sengkuang

Kendatipun belum ada jawaban, Alvin menegaskan jika tidak ada halangan hari ini juga akan diputuskan surat keputusan oleh DPW Kepri untuk menetapkan penggantinya.

"Jadi insyaallah sebagai bentuk komitmen untuk maju di DPD RI, saya langsung memasukkan surat keputusan pemberhentian saya sebagai ketua DPD PKS Tanjungpinang," kata Alvin.

Sedangkan Dharma Setiawan, ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang tidak memberikan jawaban. Saat diminta untuk konfirmasi, Dharma mengatakan hendak membawa kata sambutan pada sebuah acara. Setelah itu, dia tidak menjawab lagi pertanyaan seputar tanggapannya terhadap kepuasan MK. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved