BATAM TERKINI

Pasar Berskala Nasional Hadir di Batam, Berlantai Dua dan Diberi Nama

pasar ini juga sama seperti pasar pemerintah lainnya, sebagai stabilitas harga. Pasar tersebut dinamakan Pasar Makmur Serumpun

Pasar Berskala Nasional Hadir di Batam, Berlantai Dua dan Diberi Nama
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Zulkarnain, Kabid Pasar Disperindag Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pemerintah Kota (Pemko) Batam sedang membangun pasar tradisonal atau pasar pemerintah yang berskala nasional. Pasar ini dibangun memiliki unsur pasar yang sehat, aman, sadar dan tertib ukur.

Nantinya pasar ini juga sama seperti pasar pemerintah lainnya, sebagai stabilitas harga. Pasar tersebut dinamakan Pasar Makmur Serumpun. Terletak di Fasilitas Umum (Fasum) Perumahan Buana Garden Kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk.

Menariknya lagi, Konsep bangunannya dijadikan 2 lantai. Rencananya dilantai 1 untuk pedagang dan lantai 2 dipergunakan khusus untuk pengelolanya saja.

"Sebelumnya fasos ini dari pihak developer diserahkan kepada pemerintah. Bangunannya lebih kompleks dan lengkap," ujar Kabid Pasar Disperindag Kota Batam, Zulkarnain kepada Tribun, Jumat (31/8/2018).

Baca: Terus Majukan Pramuka, Bupati Bintan Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Baca: Perdana di Bintan, International Bintan Marathon. Berikut Kategori Perlombaan

Baca: Ajak Masyarakat Sumbangakan Rezekinya, Rudi Turun ke Jalan Galang Dana Buat Lombok

Diakuinya Pasar Makmur Serumpun ini sedang dalam tahap pembangunan. Dibangun dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebanyak Rp 5,6 miliar. Pasar ini termasuk golongan pasar tipe C. Dimana hanya mampu 200 pedagang saja.

"Alhamdulliah kalau selesai tahun ini, tahun depan sudah dapat retribusi pasar. Harapannya selesai 2018 ini, agar di 2019 kita bisa menikmati retribusi pasarnya," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help