Pilot Lion Air Laporkan Tiga Akun Terkait Aksi Neno Warisman di Pesawat

Aksi Neno Warisman menggunakan mikrofon pesawat dalam dalam penerbangan pesawat Lion Air JT297 berbuntut panjang.

Pilot Lion Air Laporkan Tiga Akun Terkait Aksi Neno Warisman di Pesawat
KOMPAS/IDON TANJUNG
Neno Warisman di pesawat saat hendak kembali ke Jakarta di Pekanbaru 

TRIBUNBATAM.id - Aksi Neno Warisman menggunakan mikrofon pesawat dalam dalam penerbangan pesawat Lion Air JT297 rute Pekanbaru-Jakarta pada 25 Agustus 2018, berbuntut panjang.

Kali ini giliran Pilot Lion Air, Kapten Pribadi Alisudarso yang bereaksi.

Ia melaporkan sejumlah akun dan situs yang diduga menyebarkan berita bohong atau hoax ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

 
Pelaporan dilakukan menyusul penyebaran kabar di media sosial bahwa Kapten Pribadi Alisudarso sebagai pilot yang mengizinkan Neno Warisman menggunakan mikrofon pesawat pada 25 Agustus 2018.

Akibat kejadian tersebut, akun media sosial milik Kapten Pribadi Alisudarso diserang oleh warganet.

Bahkan, ada akun yang menyebarkan profil Kapten Pribadi Alisudarso sebagai pendukung Aksi 212 dan dikait-kaitkan dengan niat mati syahid.

"Untuk itu Captain Pribadi Alisudarso sudah melaporkan para oknum ke Mabes Polri," ujar Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantono, dalam jumpa pers di Lion Air Tower, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Danang menjelaskan, pesawat Lion Air JT297 dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten pada 25 Agustus 2018 atau saat Neno Warisman menggunakan mik pesawat adalah dipiloti oleh Kapten Djoko Timboel Soembodo.

Penerbangan pesawat tersebut bukan dipiloti oleh Kapten Pribadi Alisudarso.

"Informasi dan berita yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun pribadi Captain Pribadi Alisudarso adalah tidak benar dan fitnah," tandasnya.

Halaman
123
Editor: Richard Nainggolan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help