Warga Batam Wajib Nonton! Jalan-Jalan Kompas TV : BP Batam Funtastic Ragam Indonesia

Sunrise yang mempesona di Gerbang Wisata Bahari Nasional menyapa hangat setiap wisatawan yang datang.

Warga Batam Wajib Nonton! Jalan-Jalan Kompas TV : BP Batam Funtastic Ragam Indonesia
BP Batam Funtastic Ragam Indonesia 

TRIBUNBATAM.id - Sunrise yang mempesona di Gerbang Wisata Bahari Nasional menyapa hangat setiap wisatawan yang datang.

Batam sebagai Bandar Dunia Madani,  terletak di lokasi strategis jalur lalu lintas perdagangan tersibuk dunia. Berbatasan 1 mil laut dengan Singapore dan Malaysia, menjadi pilihan transit yang digemari, lokasi bisnis strategis dan kawasan favorit Pariwisata.

Begitu sepintas gambaran yang tertangkap dari Pembawa Acara Progam Televisi: Jalan-Jalan Kompas TV.

Lebih lanjut, selain telah ditetapkan sebagai Gerbang Pariwisata Bahari Indonesia. Batam juga memiliki keragaman yang merepresentasikan kebhinekaan Indonesia, tradisi dan budaya yang masih eksis, serta wisata kuliner yang unik.

Melalui keanekaragaman tersebut, BP Batam menginisiasi perhelatan yang diadakan pada 25 Agustus 2018 yaitu Funtastic Ragam Indonesia 2018 (FRI).  FRI menampilkan kekayaan budaya, seni, bahasa, adat istiadat hingga berbagai macam ciri khas daerah. 

Semua hal tersebut dipamerkan di Stand Nusantara yang membuat pengunjung belajar budaya sembari menikmati berbagai hiburan yang telah dipersiapkan penyelenggara.

Masyarakat dan pengunjung juga dihibur dengan persembahan berbagai kebudayaan nusantara dan  pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu membuat roti jala terpanjang yang mencapai 73 meter yang juga disemarakan dengan kehadiran Celebrity Chef Prisil.

Roti jala dipilih karena kuliner ini merupakan panganan khas tanah Melayu.

Di Malam harinya, pengunjung dihibur oleh seorang penyanyi kenamaan yang dikenal dengan suara yang khas dengan pesan-pesan mengenai kebangsaan dan cinta tanah air melalui lagu-lagu indahnya, yaitu Ipang.

Bagi Anda yang belum bisa berpaling dari kemegahan acara Funtastic Ragam Indonesia ataupun bagi Anda yang belum mengeksplorasi lebih jauh Kota Batam.

Semua itu akan dikemas dalam Program Televisi Nasional: Jalan-Jalan Kompas TV.

Seluruh masyarakat Indonesia dapat menyaksikan keindahan dan keunggulan Kota Batam pada Minggu, 2 September 2018 Jam10:30 WIB di Kompas TV. (*)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help