ASIAN GAMES 2018

Sukses Gelar Asian Games 2018, Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sukses menggelar Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2032.

Sukses Gelar Asian Games 2018, Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Serambi Indonesia
Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2032.

Hal ini disampaikan Jokowi usai bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Jokowi, Thomas dan Sabah sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018. 

"Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai adalah partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunters yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan, bisa diorganisasi," kata Jokowi dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Dengan pengalaman menyelenggarakan Asian Games ke-18 tersebut, Jokowi yakin Indonesia bisa dan menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada tahun 2032," kata Jokowi.

Baca: Bertema Milenial Bertabur Bintang, Ini Dia 22 Nama Pengisi Closing Ceremony Asian Games 2018

Baca: Jokowi Beri Kejutan saat Penutupan Asian Games 2018? Hesty Purba: Liat Saja Nantilah Biar Seru!

Baca: Tak Terima Ditilang Polisi, Seorang Pria Mengamuk dan Nyaris Telanjang di Tengah Jalan

Presiden IOC Thomas Bach pun mengatakan bahwa Komite Olimpiade Internasional menyambut baik pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut dia, kesuksesan Asian Games 2018 ini menawarkan fondasi yang sangat kuat untuk pencalonan tersebut.

"Karena dengan Asian Games ini, dengan keberhasilan besar ini, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses," kata Thomas Bach.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Ketua INASGOC Erick Thohir. (*)

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi: RI Secepatnya Ajukan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032"

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved