Home »

Sport

Asian Games 2018

Begini Kesan Presiden Komite Olimpiade Internasional terhadap Asian Games 2018

Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach, mendapat kesan tersendiri pada Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

Begini Kesan Presiden Komite Olimpiade Internasional terhadap Asian Games 2018
Dok Sekretariat kabinet RI
Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas bach berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara bersama sejumlah menteri, usai membahas Asiasn games 2018 

Penulis:  Eko Isdiyanto

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach, mendapat kesan tersendiri pada Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dianggap memukau dunia.

Tidak hanya menjadi trending di Tanah Air, aksi-aksi pada acara tersebut juga menjadi sorotan di luar negeri sebagai acara yang luar biasa.

Thomas Bach mempunyai kesan tersendiri bagi ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Presiden Komite Olimpiade Internasional itu menilai yang membuat Asian Games 2018 berkesan dan sukses karena orang-orang Indonesia itu sendiri.

Hal itu terlihat dari sebuah tulisan yang diunggah oleh Presiden Jokowi pada akun resmi media sosialnya setelah bertemu dengan Thomas Bach.

"Thomas Bach mengatakan, yang paling mengesankan adalah orang-orang Indonesia itu sendiri. Indonesia telah menunjukkan kombinasi hebat dari keramahan dan efisiensi pada saat bersamaan," tulis Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa Thomas Bach sangat menghargai partisipasi masyarakat dalam jumlah besar.

"Beliau sangat menghargai partisipasi masyarakat serta kemampuan kita menggerakkan volunter dalam jumlah besar," tulisnya lagi.

Pengalaman Asian Games 2018 ini akan dijadikan sebagai keyakinan bahwa Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2032.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help