BATAM TERKINI

Bisa Dongkrak Ekonomi Batam dari Pariwisata, Begini Tips Juara Mister Tourism

"Kita (Batam) ada banyak objek wisata. Saya rasa kuliner cita rasa nusantara juga salah satu faktor pemikat hati setiap pengunjung," kata Wigo

Bisa Dongkrak Ekonomi Batam dari Pariwisata, Begini Tips Juara Mister Tourism
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
William Gonzales saat disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (26/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Juara satu Mister Tourism dan Mister Earth Indonesia 2018 asal Batam Kepri, William Gonzales, mengaku optimis sektor pariwisata dapat mendongkrak melemahnya ekonomi Batam.

Menurutnya, sektor kuliner bila pariwisata maju adalah salah satu faktor utama. Selain itu, cinderamata berupa oleh-oleh khas Batam juga menjadi salah satu nilai tambahan.

"Kita (Batam) ada banyak objek wisata. Saya rasa kuliner cita rasa nusantara juga salah satu faktor pemikat hati setiap pengunjung," katanya belum lama ini.

Penilaian pria yang akrab disapa Wigo itu mengatakan, memang Kuliner di Batam saat ini sudah memadai.

Hanya saja Wigo berkeinginan, ada cita rasa khas Batam yang mendunia. Sehingga, sekali datang ke Batam berkesan bagi para pengunjung.

Baca: Perang Dagang, Dollar AS dan Yen Adu Kekuatan

Baca: PSBI vs Persebaya - Debut Manis Djanur, Persebaya Pesta 14 Gol ke Gawang PSBI Blitar

Baca: Peraih Medali Emas Taekwondo Defia Rosmaniar Ternyata Takut Suntik

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Pebrialin sepakat dengan hal tersebut.

Pebrialin berharap, lokasi depan Gelael yang masih dalam proses pengembangan oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, segera selesai.

"Nanti kan bakalan menjadi salah satu pusat kuliner di Batam. Kita berharap, cepat rampung dan perokonomian Batam semakin maju dari sektor pariwisata,'' kata Pebrialin.

Pebrialin menambahkan, salah satu faktor juga adalah masalah keramah-tamahan masyarakat. Katanya, semakin ramah kita menerima kehadiran pengunjung di daerah kita, maka semakin terkesan dan ingin kembali lagi.

Pebrialin mencontohkan daerah Bali. Bali katanya tidak saja hanya mengandalkan infrastuktur jasa pariwisata yang cukup memadai. Namun, keramahan masyarakat setempat juga adalah menambah kekhasan Bali dan membuat orang senang datang.

Baik Pemko dan BP Batam lagi gencar-gencarnya meningkatkan perokonomian dari sektor pariwisata. Pelaku usaha swasta juga diminta turut andil mensukseskan perekonomian Batam dari sektor pariwisata.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help