BATAM TERKINI

Jalan Santai Sambil Pungut Sampah, Ada Hadiah Menarik Menanti. Ini Jadwalnya

"Hadiah utama kita adalah satu unit Sepeda Motor. Dan banyak hadiah yang istimewa lainnya sudah dipersiapkan panitia," ujar Camat Bengkong

Jalan Santai Sambil Pungut Sampah, Ada Hadiah Menarik Menanti. Ini Jadwalnya
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Camat Bengkong M Tahir 

TRIBUNBATAM.id,BATAM-Masih dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 73. Kali ini kecamatan Bengkong bersama masyarakat akan menggelar pesta rakyat, bertemakan "Dengan Dasar Swadaya, Dengan Kegotongroyongan". Kegiatan ini pun akan berlangsung, pada Minggu (9/9/2018).

Camat Bengkong, M Tahir menyebutkan, rangkain perlombaan juga sudah dilaksanakan pada awal bulan September 2018.

"Tanggal satu kemarin kita sudah mulai dulu kegiatan lomba cerdas cermat antar RT dan RW dengan lomba Gapura," katanya, Minggu (2/9/2018).

Ia menyampaikan, nantinya acara ini akan dibuka oleh Walikota Batam, M Rudi, dengan berbagai macam puluhan hadiah menarik yang sudah menanti.

"Hadiah utama kita adalah satu unit Sepeda Motor. Dan banyak hadiah yang istimewa lainnya sudah dipersiapkan panitia," ujarnya.

Baca: Kemeriahan Pentas Kemerdekaan di Pondok Kelapa, Begini Suasananya

Baca: Beginilah Kronologis Lakalantas Maut di Bintan. Korban Warga Sei Jang Tanjungpinang

Baca: Cardiff City vs Arsenal. Tak Ada Siaran Langsung, Ini Link Live Score. Arsenal Ujian Pertama Cardiff

Kegiatan ini pun juga akan disemarakan jalan santai. Namun kali ini, jalan santai di kemas dengan perlombaan memilih sampah dan mengumpulkan sampah terbanyak.

"Kalau biasanya jalan santai hanya jalan saja. Ini kita buat berbeda, dengan perlombaan mengumpulkan sampah terbanyak, dan memilah mana sampah organik, dan mana yang on organik," sebutnya

Lomba tersebut, sambung Tahir akan dinilai sebagai dewan juri adalah perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

"Untuk lomba ini, yang menjadi juara disaipak 10 hadiah istimewa, yang akan dipilih nantinya. Juara pertama akan berbicara di atas panggung menerangkan memilah sampah seperti apa," katanya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help