Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar, Pemkab Bintan Bangun SD dan TK

Pemkab Bintan melalui Dinas Pedidikan Bintan menyiapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar untuk membangun unit sekolah baru (USB) SD dan TK.

Siapkan Anggaran Rp 3 Miliar, Pemkab Bintan Bangun SD dan TK
TRIBUNBATAM/AMIN
Bupati Bintan Apri Sujadi di sela agenda Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu dan Festival Permainan Anak di Alun-alun Kijang City Walk. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Pemkab Bintan melalui Dinas Pedidikan Bintan menyiapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar untuk membangun unit sekolah baru (USB) SD dan TK. 

Pembangunan SD dan TK baru disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi di sela agenda Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu dan Festival Permainan Anak di Alun-alun Kijang City Walk.

Acara ini juga diramaikan oleh Asisten I Pemprov Kepri yang juga Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza dan Ketua Komisi IV DPRD Prov Kepri Dewi Kumalasari.

Pemkab kata Apri sangat respek dengan kualitas dan kemajuan pendidikan di Bintan. Bahkan pembangunan TK sendiri mengakomodir permintaan masyarakat yang menginginkan di wilayah mereka dibangunkan TK agar lebih dekat.

"Pembangunan TK tersebut bahkan malah diusulkan masyarakat yang karena wilayah mereka tidak ada TK maka kita coba bangunkan,"kata Apri Sujadi, Minggu (2/9/2018).

Dikatakannya, Pemkab Bintan angat mendukung terhadap program-progam yang mengedepankan kepedulian terhadap anak-anak generasi muda. Hal tersebut dibuktikan dengan capaian dimana Kabupaten Bintan untuk ketiga kalinya meraih Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional tahun 2018.

"Banyak program yang kita ciptakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak generasi muda kita di berbagai bidang. Tahun ini, dalam mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan kita juga siapkan anggaran sekitar 3 milliar untuk membangun Sekolah SD dan TK negeri,"kata Apri.

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved