BATAM TERKINI

Amsakar Temui Korban Puting Beliung, Lima Rumah di Tanjungriau Rusak Berat

"Yang jelas ada 72 rumah warga yang terdampak langsung akibat angin puting beliung beberapa hari lalu," ujarnya.

Amsakar Temui Korban Puting Beliung, Lima Rumah di Tanjungriau Rusak Berat
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menemui korban puting beliung di perumahan Juipter Kecamatan Sekupang, Senin (3/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad sekitar pukul 16.00 WIB mengunjungi korban puting beliung di RW01 RW17 Kelurahan Tanjungriau dan Perumahan Jupiter Kecamatan Sekupang, Senin (3/8/2018).

"Kita langsung turun ke rumah warga di Tanjung Riau dan Perumahan Jupiter di Wilayah Sekupang yang kena puting beliung. Tidak hanya disini, kita juga akan mendatangi korban angin puting beliung yang ada di Batu Aji untuk melihat kondisi rumahnya," kata Amsakar Achmad saat pantau kondisi rumah warga di Perumahan Jupiter, Sekupang, Senin (3/9/2018).

Menurutnya, ada lima rumah warga yang kondisinya relatif bersar kerusakannya dan 54 rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan. Sementara untuk korban puting beliung di Batuaji belum diketahui berapa rumah yang rusak akibat musibah tersebut.

"Yang jelas ada 72 rumah warga yang terdampak langsung akibat angin puting beliung beberapa hari lalu. Baik itu di Kecamatan Sekupang dan Batu Aji," ujarnya.

Baca: Pengakuan Sutradara Jose Purnomo Soal Hubungan Asmaranya dengan Angel Karamoy

Baca: Inilah Enam Cara Membedakan Busi Asli dan Palsu, Simak Baik-baik

Baca: Penerimaan Pajak Pemkab Bintan Bakal Lampaui Target

Amsakar menyebutkan, warga yang rusak akibat angin puting beliung untuk sementara ada yang menumpang tinggal di rumah tetangganya dan keluarga.

"Alhamdulilah RT RW dan masyarakat yang berada di dekat rumah korban angin puting beliung turut membantu dan memberikan tempat tinggal untuk sementara waktu," katanya.

Bagi korban angin puting beliung, kata Amsakar akan diberi bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta, bagi rumah yang kerusakannya relatif besar. Sedangkan rumah dengan dampaknya kerusakan kecil akan di berikan Rp 2 juta.

"Kita juga sudah memberikan bantuan standar berupa selimut, tikar, sembako dan pakaian sekolah untuk anak korban angin puting beliung. Jadi nanti semuanya akan di data Lurahnya, berikut nomor rekening warga penerima dana bantuan tersebut," tuturnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help