Bintan Terkini

Penerimaan Pajak Pemkab Bintan Bakal Lampaui Target

Semester satu 2018, realisasi penerimaan pajak asli daerah (PAD) di Bintan sebesar Rp 121 miliar.

Penerimaan Pajak Pemkab Bintan Bakal Lampaui Target
Tribun Batam/Alvin Lamaberaf
Ilustrasi. Polisi Lalu Lintas dan Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) Kabupaten Bintan, menggelar operasi penertiban di Jalan Merdeka dan Jalan Martadinata Tanjunguban, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Semester satu 2018, realisasi penerimaan pajak asli daerah (PAD) di Bintan sebesar Rp 121 miliar.

Jika dibandingkan dengan target PAD Rp 198 miliar, maka 61 persen sudah tercapai.

Baca: Siap-siap! Ditjen Pajak Sisir Wajib Pajak yang Tak Pernah Diperiksa Tiga Tahun Terakhir

Baca: Berakhir Hari Ini, Warga Minta Program Pemutihan Pajak di Samsat Diperpanjang

Baca: Hari Terakhir Urus Gratis Denda Pajak, Samsat Buka Loket Antrian hingga Jam 16.00 WIB

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Yuzed mengatakan, angka 61 persen tersebut sudah sesuai harapan.

"Secara presentase dari total target pada semester pertama sudah mencapai angka 61 persen lebih, artinya kedepan kita optimis bisa mencapai target,"kata Yuzet, Senin (3/9/2018).

Sumber pajak didapat dari berbagai sektor. Yakni pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, pajak bumi dan bangunan (PBB) serta Pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan lain-lain.

Berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Bintan, dari realisasi Semester Pertama Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencapai 121 miliar, sebanyak Rp 116 miliar berasal dari Pajak Daerah sedangkan sisanya berasal dari sektor non pajak.

Sedangkan dari realisasi pajak 116 miliar tersebut hampir keseluruhannya masih didominasi dari sektor pajak hotel yang berjumlah Rp 54 miliar atau berkisar 77 persen dari target pajak hotel yang telah ditetapkan sebesar Rp 71 miliar.

"Semester pertama pajak hotel masih menyumbang angka pendapatan daerah tertinggi,"kata Yuzet. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved