Polsek Bintim Ringkus Dua Buron Kasus Pembobolan Swalayan di Kijang, Tertangkap di Karimun

Jajaran Polsek Bintan Timur meringkus dua buron kasus pencurian di swalayan daerah Barek Motor, Kijang, Bintan Timur

Polsek Bintim Ringkus Dua Buron Kasus Pembobolan Swalayan di Kijang, Tertangkap di Karimun
VOANEWS
Ilustrasi 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Jajaran Polsek Bintan Timur meringkus dua buron kasus pencurian di swalayan daerah Barek Motor, Kijang, Bintan Timur.

Mereka yakni adalah MAN (23) dan MFA (21). Kedua terduga pelaku diringkus di daerah Tanjungbalai, Karimun.

"Benar jajaran kami telah melakukan penangkapan 2 tersangka pelaku lain dari kasus pencurian di Swalayan di Kijang," kata Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, Senin (3/9/2018).

Baca: Sempat Dikabarkan Hilang, Bocah 7 Tahun Asal Nongsa Ditemukan di Jodoh. Ini Penjelasan Kapolsek

Baca: Bahan Mudah Dicari, Beginilah Cara Bikin 3 Ramuan Alami Penghilang Sakit Asam Urat

Baca: Derita Sakit Batu Ginjal? Inilah Ramuan Tradisional Penghilang Sakit dan Cara Bikinnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penangkapan kedua tersangka merupakan pengembangkan penyelidikan kasus tindak pencurian di swalayan di Barek Motor Kijang yang terjadi pada Selasa (14/8/2018) lalu.

Polisi waktu itu menerima laporan dari pemilik swalayan kalau tempat usaha mereka dibobol maling. Duit belasan juta ludes digasak maling.

Pengelola swalayan mengetahui swalayannya dibobol maling setelah melihat plafon minimarket rusak dan duit di laci kasir mereka raib.

Polsek Bintim yang menerima laporan tersebut kemudian langsung menyelidiki kasusnya. Pada Minggu (26/8/2018) ditangkap dua orang pemuda di Kijang atas nama MA (22), dan RK (18). Saat dibawa ke kantor Polsek, kedua pelaku menyebut bahwa aksi mereka di swalayan tidak sendirian. Ada dua nama lain yang ikut andil bagian.

Berbekal keterangan MA dan RK itulah jajaran Polsek Bintim kemudian melanjutkan pengungkapan kasus hingga Karimun. Kebetulan ada informasi kalau kedua pelaku lain tersebut kabur ke Tanjungbalai. Tertangkaplah mereka di sana.

"Penangkapan 2 orang pelaku ini merupakan lanjutan dari kasus pencurian di Swalayan WS. Kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku lain. Jadi dalam kasus pencurian di swalayan tersebut jumlah pelaku yang ditangkap jadi ada 4 orang,"kata Muchlis.

Para pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman terhadap kasus ini 7 tahun penjara. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved