BATAM TERKINI

Rudi Janji Lantik Tiga Kepala Dinas Minggu Ini, OPD Juga Ikut Dirombak

Tak hanya tiga pejabat akan dilantik. Sejumlah posisi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan dirombak

Rudi Janji Lantik Tiga Kepala Dinas Minggu Ini, OPD Juga Ikut Dirombak
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Walikota Batam HM Rudi menandatangani berita acara pelantikan Sekda Kota Batam Jefridin dalam suasana hujan, Jumat (30/12/2016). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Wali Kota Batam, Rudi menjanjikan pelantikan tiga pejabat baru kepala dinas, bakal dilakukan dalam pekan ini. Masing-masing untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperakimtan).

"Dalam minggu ini dilantik. Tunggu sajalah," kata Rudi, Senin (3/9/2018).

Tak hanya tiga pejabat itu yang akan dilantik. Sejumlah posisi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan dirombak.

"Semualah. Tak hanya untuk eselon 2, yang lain juga. Jumlahnya sampai 400 orang," ujarnya.

Rudi tak merinci posisi apa saja yang bakal berubah. Begitupun untuk nama-nama tiga kepala dinas yang bakal dilantik. Saat dikonfirmasi apakah ketiganya merupakan pejabat yang kini menjadi pelaksana tugas di OPD itu, Rudi hanya memberi jawaban dengan senyuman. Iapun segera mengalihkan pertanyaan wartawan ke arah lain.

"Ayo kita makan dulu," kata Rudi.

Baca: Separo Anggota DPRD Malang Tersangka Korupsi, Ini Daftarnya

Baca: Roy Suryo Nyinyiri Prestasi Asian Games: Netizen Sebut Eks Menpora Tak Ngerti

Baca: VIDEO - Ramai-ramai Warga Saksikan Rumah Hantu di Pekan Raya Tanjung Sengkuang

Sebelumnya diberitakan, seleksi untuk penempatan posisi tiga kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam sudah berakhir, sebelum akhir Juli lalu. Namun Wali Kota Batam, Rudi, belum juga melantik pejabat baru yang akan menduduki tiga posisi tersebut hingga saat ini. Ia masih menimang-nimang yang terbaik.

"Kalau itu bukan profesinya, bukan basic-nya, bukan S-1 sesuai jurusannya, tapi kita pindahkan, kan berisiko. Tapi kalau bukan profesinya, tapi dia menguasai, jadi profesi dialah," kata Rudi.

Ia mengaku masih mempelajari hasil laporan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terkait hasil assessment 15 peserta lelang jabatan itu. Lantaran ingin menempatkan orang pada posisi sebenarnya.

Di samping itu, ia juga masih memantau kinerja beberapa nama calon yang berpotensi menjadi kepala dinas untuk masing-masing posisi. Seperti Hendri Arulan, yang kini menjadi Pelaksana Tugas Kadisdik, Rustam Efendi-Plt Kadishub, dan Eryudhi Apriadi-Plt Kadisperakimtan. Ketiga nama ini juga menjadi peserta lelang jabatan.

"Kita coba sebulan, dua bulan. Kalau dianggap bisa, akan dikukuhkan. Tapi kan harus dicoba dulu. Makanya saya tak lantik karena itu. Mau lihat record-nya," ujarnya. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved