Dorong Segera Selesaikan Utang BUMD

Rudi Perpanjang Jabatan Dirut BUMD Hari Basuki hingga Januari

Wali Kota Batam HM Rudi memperpanjang masa tugas Direktur PT Pembangunan,Hari Basuki hingga Januari mendatang.

Rudi Perpanjang Jabatan Dirut BUMD Hari Basuki hingga Januari
dok.tribun
Wali Kota Batam HM Rudi 

TRIBUNBATAM,id.BATAM -  Wali Kota Batam HM Rudi memperpanjang  masa tugas Direktur PT Pembangunan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Batam, Hari Basuki hingga Januari mendatang.

Semula pergantian posisi direktur rencananya dilakukan pada September 2018. Namun diundur."Kita perpanjang sampai Januari. Sampai utang-utang selesai," kata Rudi, Senin (03/09/2018).

Dikatakannya, dari laporan pertanggungjawaban direktur BUMD saat rapat umum pemegang saham (RUPS) beberapa waktu lalu, diketahui ternyata ada pihak-pihak yang memiliki utang ke BUMD. Utang tersebut belum diselesaikan.

"Makanya kita suruh direktur lama selesaikan dulu. Kita suruh tagih. Kalau tidak, siapa yang mau tanggung jawab uangnya," ujarnya.

Baca: Pergantian Direktur BUMD Diundur, Hari Basuki Masih Pimpin PT Pembangunan Hingga Januari

Baca: Wako Batam Cari Figur yang Berkompeten untuk Direktur BUMD Batam PT Pembangunan

Baca: Begitu Masa Jabatannya Berakhir Bulan Depan, Wako Batam Langsung Ganti Direktur BUMD

Namun soal besaran piutang BUMD itu, Rudi tidak tahu pasti. Perpanjangan masa tugas direktur BUMD ini, lanjutnya juga berdampak pada masa perpanjangan tugas komisaris di BUMD.

Semula usai RUPS digelar, rencananya akan ada serah terima posisi pemegang saham. Antara Agussahiman, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam dengan Jefridin, Sekda saat ini."Belum.

Kita tunggu sampai utang itu selesai dulu," kata Rudi.Sebelumnya diberitakan, masa depan PT Pembangunan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Batam mulai memasuki babak baru. Kamis (16/8), direktur dan pengurus BUMD dikumpulkan. Mereka menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Wali Kota Batam, Rudi mengatakan, agenda dalam RUPS itu, yakni mendengar laporan pertanggungjawaban Hari Basuki, selaku Direktur BUMD Batam, selama ia memimpin BUMD."Selama dia memimpin itu rugikah, untung, atau buntung," kata Rudi.

Laporan pertanggungjawaban ini, selanjutnya akan jadi pertimbangan ke depan, untuk pergantian kepemimpinan di BUMD. "Kalau negatif hasilnya, berhenti. Kalau positif, bisa diteruskan," ujarnya saat itu. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved