Asian Games 2018

Banyak yang Belum Move On dari Emosi Asian Games 2018. Dua hari Setelah Penutupan Masih Trending

Bahkan, hingga Selasa (4/8/2018) malam, hastag #ClosingCeremonyAsianGames2018 masih berada di puncak trending topic Twitter.

Banyak yang Belum Move On dari Emosi Asian Games 2018. Dua hari Setelah Penutupan Masih Trending
South China Morning Post
Sun Yang menangis saat berhasil meraih emas Asian Games 2018 

TRIBUNBATAM. id, JAKARTA - Asian Games 2018 sudah dua hari berlalu. Namun, masih banyak yang belum move on dari kesuksesan penyelenggaran dari awal pembukaan hingga penutupan.

Bahkan, hingga Selasa (4/8/2018) malam, hastag #ClosingCeremonyAsianGames2018 masih berada di puncak trending topic Twitter.

Hastag tersebut, menurut Twitter Indonesia menjadi trending topik dunia pada Sabtu malam dengan 1,8 juta tweet dan puncaknya adalah saat penampilan Super Junior di acar penutupan, mencapai 460 ribu tweet per menit.

Jika pujian hanya datang dari Indonesia, Asian Games 2018 mungkin dapat dimaklumi. Namun, pujian justru datang dari berbagai belahan dunia dan hampir semua media terkesan dengan keberhasilan Indonesia.

Koran terbesar Hong Kong, South China Morning Post (SCMP) menyebutkan bahwa Indonesia pantas untuk menjadi penyelenggara Olimpiade 2032, seperti yang disampaikan oleh presiden Joko Widodo.

Menurut SCMP, Indonesia berhasil mewujudkan "Energy of Asia" pada Asian Games 2018 karena seluruh atlet bertanding dengan kemampuan maksimal yang dimilikinya.

Menurut SCMP, sejak acara pembukaan yang memukau dan spektakuler pada 18 Agustus 2018 lalu, seluruh ekspektasi miring terhadap penyelenggaraan sudah mulai terbantahkan.

Hari-hari berikutnya, dari venue ke venue, seluruh atlet menunjukkan performa terbaiknya di depan penonton yang selalu ramai.

Perenang China Sun yang awalnya melihat Asian Games 2018 sebagai ajang persiapan untuk menyambut Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, capaian yang diraihnya sangatlah emosiaonal sehingga ia sampai meneteskan air mata ketika berhasil memenangkan gelar pertama untuk gaya bebas 800m.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved