BATAM TERKINI

Hujan di Batuaji-Sagulung, Jalan Kavling Bukit Seroja Tergenang. Ini Pemicunya

Hujan di Batuaji dan Sagulung sejak pagi, Selasa (4/9/2018) membuat jalanan di daerah Kaveling Seroja tergenang akibat drainase tak fungsi

Hujan di Batuaji-Sagulung, Jalan Kavling Bukit Seroja Tergenang. Ini Pemicunya
tribunbatam/ian pertanian
Foto air menggenang di jalan kawasan Kaveling Bukit Seroja Sagulung, Selasa (4/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Tidak memadainya drainase di wilayah Javeling Bukit Seroja Sagulung, air hujan meluap ke jalan. Itu juga membuat jalan aspal cepat rusak.

Hujan yang mengguyur Batuaji dan Sagulung sejak pagi, Selasa (4/9/2018) membuat jalanan di daerah Kaveling Seroja tergenang, genangan air tersebut dikarenakan tidak berfungsinya saluran drainase di pinggir jalan.

Pantauan Tribun di lapangan saluran drainase di jalan kavling Bukit Seroja tersumbat karena banyaknya sampah yang hanyut dan tersangkut di dalam saluran.

Baca: Penyakit Asam Urat Dapat Disembuhkan Total? Begini Jawaban Ahlinya

Baca: Kasus Gantung Diri di Kedai Kopi, Begini Penjelasan Kapolsek Tanjungpinang Timur  

Baca: Inilah Alasan Tim Nanggala, Intelijen Tempur Kopassus Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Selain sampah di samping jalan jiga terlihat ada gudang barang bekas dimana barangnya berserakan yang menutupi saluran drainase.

Antonius Laila warga Kaveling Bukit Seroja mengatakan saluran drainase tidak berfungsi karena banyaknya warga yang membuang sampah sembarang."Kadang petugas pengangkut sampah sering terlambat jadi sampah berserakan,"katanya

Dia samping itu untuk daerah Kaveling Bukit Seroja belum ada TPS."Di kelurahan Sungai Binti ini hanya ada satu TPS itupun lokasinya sangat jauh di jalan sungai Binti,tidak mungkin juga kita buang sampah kesana,"kata Antonius.

Dia juga mengatakan saluran Drainase di lokasi kaveling Bukit Seroja masih banyak yang ukurannya kecil, sementara masyarakat terus bertambah.

"Sampai sekarang baru beberapa saluran drainase ya g sudah diperbaiki, semenjak Bukit Seroja dijadikan Kaveling sementara warga terus bertambah,"kata Antonius.

Dia juga mengatakan Kaveling mereka sudah sangat membutuhkan perbaikan Saluran Drainase. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved