ATM BCA Error Sejak Selasa Siang, Ini Penjelasan Manajemen BCA

Sejumlah nasabah PT Bank Central Asia Tbk mengeluh tak bisa menarik uang dari mesin ATM sejak Selasa (4/9/2018) siang hingga sore.

ATM BCA Error Sejak Selasa Siang, Ini Penjelasan Manajemen BCA
KONTAN/DANIEL PRABOWO
ATM BCA yang mengalami gangguan 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA - Sejumlah nasabah PT Bank Central Asia Tbk mengeluh tak bisa menarik uang dari mesin ATM sejak Selasa (4/9/2018) siang hingga sore.

Hal ini terlihat beberapa keluhan di netizen di twitter dan Facebook, termasuk di Batam.

"Di #HariPelangganNasional bank BCA malah error gabisa tarik duit di semua atm bca maupun non bca dan gabisa debit di edc, terus gimana nasib saia ketika udh pesen makan sampe abis trs mau bayar ternyata gabisa hmm @BankBCA @HaloBCA," tulis akun @ardhianpl

Hal yang sama ditanyakan @NovianJuang kepada admin @HaloBCA. @HaloBCA min mau tanya, td sore saya ke atm bca cab kota baru parahyangan, niatnya mau setor tunai, tp katanya atm bca sdg offline semua di semua bank bca, mohon info sampai kapan ya?"

BCA sendiri melalui akun twitternya mengakui sedang ada masalah sistem. Masalah tersebut kini sedang dalam perbaikan dan berangsur-angsur pulih.

Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra mengatakan hal tersebut dikarenakan adanya pembaharuan sistem yang dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan.

Akibatnya, sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA tidak dapat melayani transaksi nasabah.

Beberapa transaksi yang mengalami gangguan antara lain tarik tunai di ATM, setor tunai di cash deposit machine (CDM), transfer ke rekening BCA dan antarbank.

Tidak hanya melalui ATM saja, gangguan sistem juga terjadi pada aplikasi perbankan digital milik perseroan yaitu m-banking dan internet banking BCA (KlikBCA) serta mesin gesek electronic data capture (EDC).

Meski begitu, pihak Manajemen BCA mengatakan saat ini sistem sudah kembali beroperasi seperti semula secara berkala.

"Sistem BCA mengalami gangguan pada sebagian ATM dan EDC. Layanan mulai berangsur normal kembali setelah dilakukan maintenance. Silakan para nasabah untuk mencoba kembali secara berkala," singkat Jan Hendra seperti dilansir Kontan.co.id, Selasa malam.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help