MOTOGP

Belum Mau Pensiun, Valentino Rossi Ngaku Betah Berlatih dengan Anak Didiknya

Valentino Rossi memulai karier Grand Prix sejak 1996, dan telah berevolusi menjadi salah satu ikon bagi olahraga balap motor

Belum Mau Pensiun, Valentino Rossi Ngaku Betah Berlatih dengan Anak Didiknya
TWITTER/VR46 Riders Academy
Valentino Rossi diskusi dengan sejumlah pebalap junior di VR46 Riders Academy 

TRIBUNBATAM.id - Valentino Rossi sudah lebih dari 20 tahun berkarir di dunia balapan motor dan telah menjadi panutan bagi banyak pebalap di Grand Prix.

Valentino Rossi memulai karier Grand Prix sejak 1996, dan telah berevolusi menjadi salah satu ikon bagi olahraga balap motor.

Pebalap yang dijuluki The Doctor itu telah memiliki salah satu basis fans terbesar di dunia, dan tidak sedikit pembalap muda menjadikannya sebagai inspirasi.

Baca: MotoGP - Yamaha Menolak Peluang Adik Marc Marquez Masuk Timnya. Alasannya: Kakaknya Rival Kami!

Baca: Banyak Dikeluhkan para Pebalap, Michelin akan Racik Ban Baru untuk MotoGP 2019

Baca: Jadwal MotoGP Italia Akhir Pekan Ini. Yamaha Membaik Usai Test Private. Ducati Incar Juara. Honda?

Salah satu dari mereka adalah Marc Marquez, meski keduanya kerap mengalami konflik, The Baby Alien tak sungkan mengakui dirinya mengidolai Rossi saat masih kecil.

Sejak tahun 2014, pembalap kelahiran Urbino, 16 Februari 1979 itu mendirikan VR46 Riders Academy, akademi balap yang terletak di Tavuilla, kampung halaman The Doctor.

Dalam waktu kurang dari lima tahun, akademi tersebut telah memproduksi seorang juara dunia, Franco Morbidelli, yang tahun lalu mendominasi Moto2 bersama Marc VDS.

Meski telah berumur 39 tahun, Rossi masih sering berlatih bersama anak didiknya yang rata-rata umurnya hanya separuh darinya, hal itu diklaim sebagai alasan mengapa motivasi balapnya masih tetap tinggi.

“Saya pikir akademi memberi saya kebahagiaan lebih, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan para pembalap muda,” ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Itu memberi Anda visi lebih untuk masa depan, saya mencoba memberi mereka pengalaman saya, dan di saat bersamaan mereka juga memberi saya banyak hal.”

Dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkannya, Rossi yakin ia bisa menjadi contoh bagi para generasi baru.

Meski sadar telah berada dalam penghujung kariernya, The Doctor berharap dapat terus menggeluti dunia balap motor Grand Prix untuk waktu yang sangat lama.

“Saya pikir saya memberi pengaruh baik pada para pembalap muda, saya coba melakukan yang untuk olahraga ini (balap motor). Ini adalah sesuatu yang saya yakini dapat berlangsung untuk waktu lama, jika kami menemukan uang untuk itu,” kata Rossi. (sn)

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved