Karimun Terkini

Bupati Karimun Buka Perlombaan Kampung Toga. Ternyata Ada Perwakilan ke Tingkat Nasional

Beberapa kawasan di Kabupaten Karimun sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan kampung toga.

Bupati Karimun Buka Perlombaan Kampung Toga. Ternyata Ada Perwakilan ke Tingkat Nasional
Tribun Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau kanpung toga di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Beberapa kawasan di Kabupaten Karimun sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan kampung toga. Karena prestasi Kabupaten Karimun cukup baik dalam hal tersebut.

Pada tahun 2017 lalu, kampung toga Selat Mendaun berhasil meraih juara diperlombaan tingkat Provinsi Kepulauan Riau, mewakili Kabupaten Karimun. Bukan hanya itu untuk tingkat Nasional, Kabupaten Karimun juga berhasil mendapatakan juara ketiga.

Baca: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir, Rafiq Galakan Kembali Vaksin MR

Baca: Rafiq Lepas 28 Orang ke BPPLK Serang. Berharap Semua Dapat Kerja

Baca: Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka di Karimun, Ini Pesan Bupati Rafiq

Hal tersebut disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau kampung toga yang berada di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (5/9/2018).

"Selat mendaun dapat juara satu di tingkat provinsi dan di tingkat Nasional dapat juara tiga," katanya.
Rafiq menyampaikan kampung toga merupakan program dari Kementerian Kesehatan. Dimana tujuannya adalah agar bisa mendorong masyarakat mengolah tumbuhan atau tanaman obat untuk dipakai di masyarakat.

"Juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan adanya Kampung Toga ini, bisa mendorong masyarakat untuk mengolah tumbuhan dan tanaman obat," kata Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan untuk ditanamai dengan tumbuhan obat dan tumbuihan bermanfaat lainnya. Ia juga berharap, Kabupaten Krimun dapat kembali meraih prestasi di tahun 2018 ini.

Selain Harjosari, Kampung toga Asuhan Mandiri Kunyit Asam, Kecamatan Tebing juga sedang dalam persiapan untuk ikut perlombaan tingkat Nasional yang akan dinilai pada tanggal 14 September mendatang. "Tahun ini diadakan lagi dan semoga kita menjadi yang terbaik," harap Rafiq. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved