Dibanderol Rp 2 Juta, Xiaomi Boyong Mi TV 4A ke Indonesia

Tak hanya ponsel, Xiaomi kini mulai berani masuk ke pasar penjualan televisi di Indonesia.

Dibanderol Rp 2 Juta, Xiaomi Boyong Mi TV 4A ke Indonesia
yudha pratomo/KompasTekno
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia bersama Janet Zeng, VP Overseas Business Mi TV dalam peluncuran televisi pintar Mi TV 4A di Indonesia. (yudha pratomo/KompasTekno) 

TRIBUNBATAM.id - Tak hanya ponsel, Xiaomi kini mulai berani masuk ke pasar penjualan televisi di Indonesia. Vendor asal China ini resmi memboyong Mi TV 4A, televisi pintar dengan harga Rp 2 juta.

Menurut VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, televisi pintar ini diboyong untuk menyediakan konten berkualitas bagi para penikmat tayangan televisi di Indonesia.

Ia menilai dengan televisi pintar, pengguna bakal memiliki pengalaman baru menonton televisi.

"Kami ingin memberi pengalaman yang berbeda lewat Mi TV 4A ini. Kami secara khusus memboyong smart TV ini dengan harga terbaik," ungkap Janet saat peluncuran di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Televisi pintar ini memiliki bentang layar 32 inci dengan kerapatan 1366 x 768. Sayangnya layarnya belum mendukung gambar berkualitas Full HD (1080p).

Baca: Daftar Harga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Dibandrol Mulai Rp 1 Jutaan. Ini Spesifikasi Lengkapnya

Baca: Xiaomi, Si Padi Kecil yang Melejit Sebagai Smartphone Bagus dengan Harga Murah

Baca: Tanpa Aplikasi Tambahan, Begini Cara Pasang 4 Akun WhatsApp Sekaligus Di Satu Hape Xiaomi

Televisi cerdas ini didukung sistem operasi Android yang dimodifikasi dengan UI bernama Xiaomi PatchWall. Artinya, lewat televisi ini pengguna bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan dapat terhubung dengan Chromecast.

Istimewanya, televisi ini juga sudah mendukung Google Search dalam bahasa Indonesia. Pengguna cukup menekan tombol tertentu pada remote untuk mengaktifkan fitur Google Search, kemudian cukup menyebutkan judul film atau acara yang ingin ditonton dan secara otomatis televisi ini menyajikannya.

Sistem on Chip (SoC) Mi TV ini mengandalkan Amlogic 950x quad-core yang dilengkapi prosesor grafis Mali-450. Televisi ini juga memiliki kapasitas penyimpanan 8GB eMMC yang dipadankan dengan RAM 1GB.

Untuk konektivitas, Mi TV 4A memiliki tiga slot HDMI, dua port USB 2.0 dan port ethernet. Televisi ini juga mendukung jaringan Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Televisi dengan body plastik ini bisa dipesan lewat sistem pre order mulai tanggal 6 September mendatang di Lazada. Sedangkan pada 20 September nanti televisi ini akan mulai hadir di Mi.com. Kemudian 29 September akan tersedia di seluruh toko offline Mi Store.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved