Digelar di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Ketua Iperindo Pusat Lantik DPC Iperindo Kepri

Pelantikan DPC Iperindo Kepri Periode 2018-2022 digelar di Hotel Swiss Bell, Harbourbay, Batam, Rabu (5/9/2019) siang.

Digelar di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Ketua Iperindo Pusat Lantik DPC Iperindo Kepri
TRIBUNBATAM/EKO
Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Kepri Priode 2018-2022 digelar di Hotel Swiss Bell, Harbourbay, Batam, Rabu (5/9/2019) siang. 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Kepri Priode 2018-2022 digelar di Hotel Swiss Bell, Harbourbay, Batam, Rabu (5/9/2019) siang.

Anggota DPC Kepri dilantik langsung oleh Ketua Iperindo Pusat yakni Eddy Kurniawan Logam.

Dibentuknya DPC Iperindo Kepri di Indonesia adalah yang kedua. Sebelumnya DPC Iperindo juga sudah di bentuk di Jawa Timur

Menurut Eddy, industri maritim ini adalah salah satu Industri yang menunjang perekonomian Indonesia. Maka dari itu, asosiasi harus saling bergandengan tangan agar perekonomian tidak semakin terpuruk.

"Pada tahun 2015 lalu, Presiden Jokowi mencanangkan program pembangunan kapal sebanyak 152 kapal. Pembangunan tersebut sudah selesai, namun 2018 ini pemerintah belum lagi memberikan proyek kepada kami," ujar Eddy.

Lebih lanjut dikatakannya pemerintah selama ini sudah mulai menggunakan kapal dari galangan di Indonesia. Dan galangan kapal juga sudah membuktikan keahliannya dalam pembuatan kapal.

Kapal-kapal yang di produksi di dalam negeri tentunya sangat berkualitas. Bahkan  sampai kapal perang juga bisa di produksi di dalam negeri.

"Kita berharap sekarang ini pemerintah, BUMN dan swasta di Indonesia bisa memanfaatkan galangan kapal di Indonesia melalui Iperindo ini," katanya.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved