Disebut Belum Kembalikan 3.226 Unit Barang Milik Negara, Roy Suryo: Itu Fitnah!

Roy yang menjabat Menpora RI pada 15 Januari 2013 hingga 20 Oktober 2014 menyebut tuduhan itu sebagai fitnah untuk menjatuhkan citranya

Disebut Belum Kembalikan 3.226 Unit Barang Milik Negara, Roy Suryo: Itu Fitnah!
TRIBUNBATAM.ID/Ganjar Witriana
Kemenpora menyurati eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo untuk mengembalikan terkait 3.226 aset negara milik Kemenpora yang belum dikembalikan. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, membantah tuduhan bahwa dirinya belum mengembalikan sejumlah barang milik negara (BMN) yang merupakan aset Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora).

Sanggahan terkait tuduhan itu disampaikan langsung oleh Roy Suryo melalui pesan singkat WhatsApp pada Selasa (4/9/2018) malam pukul 23.36 WIB.

Roy yang menjabat sebagai Menpora RI pada 15 Januari 2013 hingga 20 Oktober 2014 menyebut tuduhan itu sebagai fitnah untuk menjatuhkan citranya.

Baca: SBY Perintahkan Roy Suryo Segera Selesaikan Pengembalian 3.226 Barang Inventaris Milik Negara

Baca: Rupiah Anjlok, Pemerintah Keluarkan Aturan Pajak 900 Barang Impor Selasa Ini, Termasuk Mobil

Baca: ATM BCA Error Sejak Selasa Siang, Ini Penjelasan Manajemen BCA

Baca: Cara Sadio Mane Bersyukur Atas Kemenangan Liverpool, Bersihkan Toilet Masjid

"Aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit disebut-sebutkan masih saya bawa? Padahal tidak sama sekali," tulis Roy Suryo kepada Kompas.com.

"Saya duga dengan keras bahwa ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat dan nama baik saya di tahun politik ini," tutur Dia.

Roy kemudian menyatakan perkara tersebut selanjutnya akan ditangani penasehat hukumnya, M Tigor P Simatupang, SH.

Sebelumnya, beredar surat dengan kop Kemenpora di media sosial yang ditujukan kepada Roy Suryo tanggal 1 Mei 2018.

Dalam surat itu, Kemenpora meminta Roy Suryo mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

Surat Kemenpora yang ditujukan kepada Roy Suryo beredar di media sosial. Kemenpora menagih Roy mengembalikan 3.226 barang milik negara
Surat Kemenpora yang ditujukan kepada Roy Suryo beredar di media sosial. Kemenpora menagih Roy mengembalikan 3.226 barang milik negara (Twitter)

Permintaan pengembalian BMN kepada Roy Suryo itu didasarkan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan Surat Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 1711/MENPORA/INS/VI/2016 tanggal 17 Juni 2016 tentang Pengembalian Barang Milik Negara.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto yang dikonfirmasi Kompas.com pada Selasa (4/9/2018) sore, membenarkan adanya surat tersebut.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved