MOTOGP

Valentino Rossi Bikin Geng Motor di MotoGP 2019, Tiga Muridnya Masuk Tim Kuat. Ini Daftarnya

Menariknya, Valentino Rossi akan memiliki "geng motor" karena tiga muridnya di akademi VR46 akan bergabung di grid MotoGP 2019.

Valentino Rossi Bikin Geng Motor di MotoGP 2019, Tiga Muridnya Masuk Tim Kuat. Ini Daftarnya
TWITTER/VR46 Riders Academy
Valentino Rossi diskusi dengan sejumlah pebalap junior di VR46 Riders Academy 

TRIBUNBATAM.id - Setelah menjalani masa sulit di MotoGP 2017 dan MotoGP 2018, apakah Valentino Rossi akan move on pada MotoGP 2019?

Pertanyaan ini penting dijawab tim Yamaha karena usia Valentino Rossi pada MotoGP 2019 nanti sudah tidak muda lagi, sudah menginjak kepala 4.

Menariknya, Valentino Rossi akan memiliki "geng motor" karena tiga muridnya di akademi VR46 akan bergabung di grid MotoGP 2019.

Jika tiga pebalap ini kompetitif di MotoGP 2019, maknanya bisa menguntungkan bagi Valentino Rossi karena anak didiknya sukses.

Tetapi bisa juga akan memperkelam karir The Doctor karena gagal comeback.

Sebagai pebalap legendaris yang sudah memenangkan tujuh gelar juara dunia, penampilan Valentino Rossi belum juga membaik karena motornya tidak bisa diajak berpacu di barisan depan.

Masalah elektronik atau ECU di M1 yang ditungganginya membuat Yellow Valley tak berkutik, bahkan belum menghasilkan gelar satupun di MotoGP 2018 ini.

Ketiga muridnya akan bergabung bersama tim-tim kuat yang diperkirakan bisa bersaing di 10 besar, kendati dua di antaranya, belum memiliki pengalaman di kelas utama grand prix.

Hanya Franco Morbidelli saja yang sudah punya pengalaman satu tahun namun belum memiliki tim yang mampu bersaing, marc VDS.

Tahun depan, juara dunia Moto2 2017 ini akan menjadi pebalap satelit baru Yamaha yang ditinggalkan Tech3, yakini Petronas Yamaha Sepang.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help