Pilpres 2019

Erick Thohir Ketua Timses Jokowi-Ma'aruf, Sandiaga Uno Khawatir. Mengapa?

Bakal cawapres Sandiaga Uno mengaku khawatir mendengar kabar bergabungnya pengusaha Erick Tohir menjadi ketua timses Jokowi-Maruf

Erick Thohir Ketua Timses Jokowi-Ma'aruf, Sandiaga Uno Khawatir. Mengapa?
Menda Clara/Grid.ID
Sandiaga Uno 

TRIBUNBATAM.id - Bakal cawapres Sandiaga Uno mengaku khawatir mendengar kabar bergabungnya pengusaha Erick Tohir menjadi ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Ya tentu secara jujur khawatir, ini pertemanan, secara riil pasti kita khawatir bahwa anak-anak kita terutama istri, saya pasti khawatir, tapi saya pastikan bahwa ini bukan tentang Sandi dan Erick, tapi ini tentang Indonesia, ini tentang masyarakat Indonesia inginkan," ujar Sandiaga, dikawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Sandi menyampaikan sarannya pada sahabat lamanya itu untuk tetap menjadi pengusaha ketimbang terjun kedalam dunia politik.

"Kalau boleh milih pasti dia enggak bakal mau, karena dia lebih mudah untuk mengurus usahanya, tidak membabani sebagi political expose person (PEP)," ucap Sandiaga

Baca: Erick Thohir Ketua Timses Jokowi-Maruf, PKS Bilang Keren

Baca: Erick Thohir Ketua Timses Jokowi, Kata Maruf Amin

"Kalo ketua tim pasti jadi PEP, pasti dia akan sangat berat sebagai pengusaha dan Erick membawahi ribuan pegawai juga, jadi bagi saya, saya sangat mengerti posisi beliau," sambungnya.

Meski demikian, Sandiaga mengapresiasi dan memberikan selamat apabila Erick Tohir sudah dipastikan manjadi ketua tim kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tapi sekali lagi ini bjukan tentang Erick dan Sandi, tapi tentang Indonesia, Indoneaia yang diinginkan, Indonesia yang lebih bergerak, lapangan kerja yang tercipta, dan biaya hidup yang terjangkau," ujar Sandiaga.

Sebelumnya bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin telah menyebut nama pengusaha Erick Thohir resmi mengisi posisi ketua tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja.

"Ya, saya kira Erick Thohir. Kalau enggak salah sudah ditetapkan segera diumumkan," ujar Ma'ruf di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018) kemarin.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help