MOTOGP

MotoGP Misano - Penantian 11 Tahun Ducati Jadi Raja di Rumah Sendiri. Siapkah Lorenzo dan Dovizioso?

Ducati terakhir juara di MotoGP Misano tahun 2007 melalui Casey Stoner dan sejak itu, sirkuit ini selalu dikuasai Yamaha dan Honda.

MotoGP Misano - Penantian 11 Tahun Ducati Jadi Raja di Rumah Sendiri. Siapkah Lorenzo dan Dovizioso?
Crash.net
persaingan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP Austria 2018, Minggu (12/8/2018) 

TRIBUNBATAM.id, SAN MARINO - MotoGP Misano akhir pekan ini akan menjadi ujian penting bagi pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Sebagai pabrikan Italia, Ducati akan bertarung di kampung sendiri dan hal itu sangat membebani Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Maklumlah, di atas kertas, Ducati sangat sulit bersaing dengan Yamaha dan Honda karena sirkuit ini tidak terlalu membutuhkan power besar seperti motor The Reds.

Sirkuit yang kini bernama Sirkuit Marco Simoncelli ini sepanjang 4,226 kilometer ini memiliki 16 tikungan, 10 ke kanan dan 6 ke kiri dengan lintasan terpanjang hanya 530 meter.

Sirkuit ini termasuk terganas di MotoGP karena memiliki sejumlah tikungan tajam, terutama jika balapan dalam kondisi basah.

Pada 2017 lalu, ada 141 pebalap yang terjatuh di Misano mulai dari sesi latihan bebas, pemanasan, hingga balapan untuk semua kelas, Moto3, Moto2 hingga MotoGP.

Ducati terakhir juara di sirkuit ini tahun 2007 melalui Casey Stoner dan sejak itu, sirkuit ini selalu dikuasai Yamaha dan Honda.

Enam gelar diraih oleh Yamaha dan empat gelar diraih oleh Honda, namun tiga tahun terakhir milik Honda.

Sejak Marc Marquez masuk dalam persaingan kelas utama Grand Prix tahun 2013, pebalap Spanyol ini selalu menjadi momok, kecuali tahun 2014 karena terjatuh.

Pebalap Spanyol ini menempati posisi kedua (2013), pertama (2015), kedua (2016), dan pertama (2017).

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help