BATAM TERKINI

Susun RDTR, Pemko Batam Dapat Bantuan Pendampingan dari BIG

"Kerjasamanya itu terkait RTRW (rencana tata ruang wilayah) dan RDTR. Kami minta pendampingan dalam menyusun RDTR," kata Jefridin

Susun RDTR, Pemko Batam Dapat Bantuan Pendampingan dari BIG
TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI
Sekdako Batam Jefridin 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Informasi Geospasial (BIG) siap memberikan bantuan pendampingan dalam menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk Kota Batam. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Rudi, baru saja pulang dari pertemuan beberapa kepala daerah di kantor BIG di Jakarta, Selasa (4/9/2018) lalu. Di situ mereka melakukan penandatanganan kerjasama dengan BIG.

"Kerjasamanya itu terkait RTRW (rencana tata ruang wilayah) dan RDTR. Kami minta pendampingan dalam menyusun RDTR," kata Jefridin, Rabu (5/9/2018) di DPRD Kota Batam.

Diakuinya, penyusunan RDTR umumnya dilakukan apabila RTRW sudah ada. Sementara saat ini, aturan baru terkait RTRW Batam masih dalam pembahasan antar instansi Pemko Batam dan DPRD Kota Batam.

"Tapi tak apa, kita siapkan juga RDTR. Mereka siap mendampingi kita walaupun belum ada RTRW," ujarnya.

Baca: Paraguay Pindahkan Kembali Kedubes ke Tel Aviv, PM Israel Langsung Meradang

Baca: Ahok Dikabarkan Bakal Menikah Lagi, Sang Adik Fifi Lety Buka Suara. Begini Katanya

Baca: Tebar Teror Lewat The Nun, Ternyata Valak Sesungguhnya Berwujud Anak Kecil

Jefridin membenarkan, saat ini foto udara dari langit Batam masih sekitar 70 persen. Sisanya akan diselesaikan sesuai jadwal yang ada.

"Batam ini ada hambatannya. Awan, hujan. Makanya tak bisa cepat diselesaikan, agak lambat tergantung alam di atas bumi Batam," kata Jefridin.

Dalam hal ini, pemerintah pusat memberikan bantuan pendampingan sebesar Rp 2 miliar untuk Pemko Batam. Jumlah itu memang tidak cukup sebenarnya.

"Memang tak cukup. Nanti kita bantu tambah dari dana yang ada," ujarnya. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help