Karimun Terkini

Wakil Bupati Karimun Libatkan Anggota KPK Demi Kepatuhan Pegawai. Ini Permintaan Anwar ke KPK

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis pengisian aplikasi e-filling LHKPN

Wakil Bupati Karimun Libatkan Anggota KPK Demi Kepatuhan Pegawai. Ini Permintaan Anwar ke KPK
Tribun Batam
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis pengisian aplikasi e-filling LHKPN. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis pengisian aplikasi e-filling Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun tahun 2018.

Bimtek juga disejalankan dengan sosialisasi kepatuhan OPD di jajaran Pemerintah Daerah akan aturan yang berlaku.

Baca: Lestarikan Budaya Melayu. Acara Bimtek Ini Dibuka dengan Permainan Tradisional Kolecer

Baca: Indra Syahputra Nilai LHKPN yang Dilaporkan Pejabat di Anambas Masih Terkesan Tertutup

Baca: LHKPN Paslon Pilkada Meranti Tak Jelas, Ketua Panwaslu juga Sedang Sakit

Kegiatan dilaksanakan oleh Pemkab Karimun melaui Inspektorat Daerah. Rapat dilaksanakan selama satu hari di ruang rapat Cempaka Putih kantor Bupati Karimun pada Kamis (6/9) pagi.
Para pesertanya adalah tiga pegawai dari masing-masing OPD di jajaran Pemda Karimun. Dihadirkan selaku pemateri Rizki Amalia dan Nurhayati Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI).

Dalam sambutannya Anwar mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun megucapkan selamat datang kepada para pemateri. Karena menurutnya sosialisasi ini sangat penting dalam mendukung ketentuan pemerintah terhadap peningkatan kepatuhan perundang-undangan.

"Selamat datang di tanah berazam Kabupaten Karimun dalam rangka menyampaikan bimbingan teknis LHKPN bagi OPD. Kami berterimakasih atas kesudiannya dalam memberikan sosialisasi ini," kata Anwar.

Kepada para peserta yang mengikuti sosialisasi Anwar mengimbau agar dapat mengikuti sosialisasi tersebut dengan serius dan sampai tuntas.

"Ikuti hingga selesai dan jangan separuh-separuh. Manfaatkanlah sosialisasi secara maksimal mungkin agar tidak terjadi lagi kurangnya kepatuhan dalam perundang-undangan," imbau Anwar.

Setelah sodialisasi tersebut, lanjut Anwar, Kepala Daerah akan melakukan pemantauan, apakah nanti kepatuhan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun meningkat atau malah sebaliknya.

"Tidak ada alasan lagi kepatuhan tidak meningkat lagi. Dan kita harapkan kedepan Kab. Karimun bebas dari ketidakpatuhan terhadap perundang-undangan," ujarnya.

"Jika masih ada juga setelah dilaksanakan sosialisasi ini ada OPD kami yang tidak patuh maka kami minta kepada bapak ibu KPK sampaikan kapada kami, Bupati dan Wakil Bupati agar kami dapat memberikan tindakan kepada OPD yang bersangkutan," tambah Anwar. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved