TANJUNGPINANG TERKINI

Tiga Pejabat Kemenkumham Kepri Dilantik, Rinto : Kalau Ada yang Berani Pungli Kita Sikat

tidak ada lagi Pungli di Rumah dan lembaga pemasyarakatan. Tidak ada lagi jual beli kamar. Kalau ada yang masih berani kita sikat

Tiga Pejabat Kemenkumham Kepri Dilantik, Rinto : Kalau Ada yang Berani Pungli Kita Sikat
TRIBUNBATAM
Rinto Gunawan Sitorus Humas Kanwil Kemenkumham Kepri 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Pelantikan 3 pejabat Kanwil Kemenkumham Kepri menjadi momentum untuk pembenahan Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Tanjungpinang. Salah satunya pemberantasan pungutan liar.

Rinto Gunawan Humas Kanwil Kemenkumham menyampaikan pesan dari Kepala Kanwil saat melantik tiga pejabat Karutan Tanjungpinang, Kepala cabang Rutan Dabo Dewanto dan Kepala Rupasan Tanjungpinang Romi Nofitrion di Kanwil Kemenkumham Kepri Senggarang Tanjungpinang. Adapun beberapa pejabat ditingkat Kasubsi juga ikut dilantik.

"Pesan yang disampaikan sesuai instruksi Menteri tidak ada lagi Pungli di Rumah dan lembaga pemasyarakatan. Tidak ada lagi jual beli kamar. Ini komitmen kita betul-betul. Kalau ada yang masih berani kita sikat," katanya saat ditemui usai pelantikan Jumat (7/9/2018).

Baca: Muatan Terlalu Berat, Truk Ini Amblas dan Nyaris Terbalik

Baca: Hujan Turun, Banjir Kembali Landa Tiban Koperasi, Berikut Harapan Warga

Baca: Pasar Modal Indonesia Terapkan Sistem Baru Usung Era Digital

Ia juga menambah upaya pembenahan juga telah dilakukan. Salah satunya di Rutan Tanjungpinang yang sebelumnya diisukan beberapa media adanya pungli. Namun hal itu belum tentu kebenarannya karena pihaknya masih melakukan pemeriksaan masalah tersebut oleh tim yang sudah dibentuk.

Selain itu juga pihaknya telah mengumumkan melalui baner spanduk pengumuman bilamana ada kegiatan pungli harap melaporkan ke nomor Kakanwil yang juga tercatat di papan baner. Ia meyakinkan bahwa laporan masyarakat akan segera direspon jika disertai bukti yang nyata.

"Akan langsung direspon jika disertai bukti. Kita nggak main-main dan konsekuensi sudah jelas," tutupnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved