BP Batam Marathon 2018 - Sensasi Menikmati Seafood Segar Sehabis Lari Merangkai Pulau

Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Barelang namun tidak mencicipi lezatnya kuliner khas Kota Batam.

BP Batam Marathon 2018 - Sensasi Menikmati  Seafood Segar Sehabis Lari Merangkai Pulau

TRIBUNBATAM.id - Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Barelang namun tidak mencicipi lezatnya kuliner khas Kota Batam.

Sebagai daerah yang didominasi oleh wilayah perairan, Kota Batam terkenal akan olahan kuliner laut yang siap menggoyang lidah Anda.

Khususnya di kawasan Barelang,  berbagai restoran dan rumah makan berdiri disepanjang jalan Trans Barelang.

Penyelenggaraan event lari BP Batam Barelang Marathon 2018 di kawasan Barelang Kota Batam merupakan pilihan yang tepat.

Tidak hanya rute maraton yang unik dengan kontur menantang, namun lokasi ini menjadi surga bagi para penikmat makanan laut.

Setelah menjajal trek lari dan menantang ketahan fisik di Barelang Marathon, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk merasakan kelezatan hidangan seafood yang langsung diambil dari lautan Barelang.

Cumi masak hitam, ranjungan saus pedas, ikan asam manis, udang goreng tepung, kepiting masak sambal, ikan asam pedas adalah sederet pilihan kuliner laut khas tanah melayu yang kerap dijadikan menu di berbagai tempat makan.

Selain itu, jika Anda ingin mencicipi jajanan di kawasan Barelang juga terdapat pedagang yang menjajakan berbagai pilihan kuliner mulai dari kerang, kepiting goreng tepung, sate udang goreng, kerupuk ikan, dan olahan kuliner lainnya.

Selain itu bagi Anda yang tidak terlalu menyukai olahan seafood, jangan khawatir karena disepanjang Jembatan 1 terdapat pilihan jajanan lain seperti, jagung bakar, rujak buah.

Wisata kuliner di Barelang Batam semakin lengkap dengan lokasi restoran dan rumah makan yang menghadap ke laut.

Ada pula yang mengambil lokasi dibawah jembatan sehingga panorama laut semakin dekat dan membuat santap kuliner semakin menyenangkan.

Kelezatan semakin lengkap dengan sajian air kelapa yang dapat langsung diminum dari buahnya.

Puas menyantap kuliner seafood, Anda dapat mencoba mengunjungi lokasi agro wisata Kota Batam.

Di kawasan Barelang Kota Batam, khususnya di Pulau Rempang terdapat Perkebunan Buah Naga Zore. Anda dapat menikmati segarnya buah naga yang memiliki bentuk yang unik.

Di lokasi perkebunan ini tersedia restoran yang membuat olahan dari buah naga seperti, sop buah naga, juga menyediakan makanan ringan seperti keripik dan dodol yang berbahan dasar buah naga.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help