CEO Alibaba, Jack Ma Umumkan Pensiun

Pendiri sekaligus bos Alibaba, Jack Ma menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Ketua Eksekutif kerajaan e-commerce

CEO Alibaba, Jack Ma Umumkan Pensiun
Ist
Boss Alibaba Jack Ma 

 TRIBUNBATAM.id - Pendiri sekaligus bos Alibaba, Jack Ma menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Ketua Eksekutif kerajaan e-commerce raksasa asal China itu pada Senin (10/9/2018) pekan depan.

Dilansir TribunWow.com dari New York Times, Sabtu (8/9/2018), Jack Ma akan tetap berada di dewan direksi Alibaba namun ia akan berfokus pada kegiatan kemanusiaan khususnya di bidang pendidikan.

Dalam sebuah wawancara dengan Times, Jack Ma yang merupakan mantan guru bahasa Inggris, mengatakan pensiun tidak akan menjadi akhir dari sebuah hidupnya tetapi awal dari sebuah kehidupan.

Baca: Punya Kekayaan Rp 570 Triliun, Intip Rumah Mewah Jack Ma, Yuk!

Jack Ma, yang masuk dalam daftar orang terkaya di China itu menambahkan bawa ia menyukai pendidikan.

Awal pekan ini, Jack Ma mengatakan kepada Bloomberg TV, bahwa ia ingin membuat landasan pribadi, mengikuti jejak Microsoft Bill Gates.

"Ada banyak hal yang bisa saya pelajari dari Bill Gates," kata Jack Ma.

"Saya tidak pernah bisa menjadi kaya, tetapi satu hal yang dapat saya lakukan lebih baik adalah pensiun lebih awal. Saya pikir suatu hari nanti, dan segera, saya akan kembali mengajar. Ini adalah sesuatu yang saya pikir saya bisa melakukan jauh lebih baik daripada menjadi CEO dari Alibaba," tambahnya.

Baca: Jack Ma di Indonesia, Inilah Pesan Inspiratif Sang Manusia Rp570 Triliun untuk Anaknya

Sebelumnya, Jack Ma memulai kehidupan profesionalnya mengajar bahasa Inggris di sebuah universitas di kota Hangzhou, China, dan membangun Alibaba dari tempat tinggalnya di Hangzhou bersama teman-temannya.

Jack Ma mendirikan Alibaba pada tahun 1999 dan menjadikannya sebagai satu di antara perusahaan terbesar di dunia dengan nilai pasar lebih dari 400 miliar dolar AS.

Jack Ma memiliki kekayaan pribadi bersih sebesar 40 miliar dolar AS dan menjadikannya orang ketiga terkaya di China menurut majalah Forbes China di tahun 2017. (TribunWow.com/ Roifah Dzatu Azmah)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved