AFC CUP U19 2018

Egy Maulana Vikri Diharapkan Gabung Timnas U19 Indonesia, Ikhlaskah Lechia Gdansk?

Tak hanya pendukung, pelatih timnas U19 Indonesia Indra Sjafri pun mengaku sangat berharap winger kesayangannya tersebut bergabung secepatnya

Egy Maulana Vikri Diharapkan Gabung Timnas U19 Indonesia, Ikhlaskah Lechia Gdansk?
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, seusai membobol gawang Malaysia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, YOGYAKARTA - Timnas U19 2018 saat ini mengikuti training camp di Yogyakarta menjelang AFC Cup U19 2018, Oktober nanti.

Kendati demikian, ada satu pilar Timnas U19 Indonesia yang bewlum bergabung, yakni Egy Maulana Vikri.

Tim U19 Indonesia jelas membutuhkan sosok Egy Maulana Vikri sebagai pemain andalan di sektor sayap kanan.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri saat ini berada di Polandia dan menjadi pilar utama Lechia Gdansk II serta disiapkan untuk bermain ke klub utama.

Kehadiran Egy Maulana Vikri di Timnas U19 Indonesia memang sangat ditunggu-tunggu para penggemar, apalagi AFC Cup U19 2018 berlangsung di Jakarta dan sekitarnya.

Baca: Timnas U19 Indonesia Menang Saat Uji Coba, Tapi Indra Sjafri Belum Puas pada Hal Ini

Baca: Kualifikasi Piala AFF 2018 Brunei vs Timor Leste - Menanti Lawan Timnas Indonesia di Fase Grup

Tak hanya pendukung, pelatih timnas U19 Indonesia Indra Sjafri pun mengaku sangat berharap winger kesayangannya tersebut bergabung secepatnya, termasuk mengikuti turnamen mini menjelang AFC Cup U19 2018.

"Saya sudah menjalin komunikasi secara personal dengan Egy, Saya berharap ia bisa segera bergabung saat turnamen mini," ucap Indra kepada wartawan seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari BolaSport.com, Sabtu (8/9/2018).

Indra tampak harap-harap cemas saat ditanya mengenai ijin dari tim tempat Egy bermain di Ektraklasa, Lechia Gdansk.

"Kalau soal ijin untuk Egy gabung timnas, itu urusan PSSI dengan Lechia Gdansk," tutur Indra sambil berlalu.

Seperti diketahui, belakangan Egy memang sudah mulai dimasukkan dalam skuat utama Lechia Gdansk kendati masih duduk di bangku cadangan.

Penampilan pemilik nomor punggung 10 itu di tim kedua Lechia Gdansk kian membaik karena Egy sudah menorehkan empat gol dan dua assist dari empat laga.

Tak heran jika pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec ingin segera memberi kesempatan bermain untuk Egy ke tim utama, meskipun bertahap.

Sebelumnya media dan pelatih Lechia Gdansk sempat mengungkapkan kekecewaan jika Egy berlaga di Timnas karena akan mengganggu program pengembangan pemian berusia 18 tahun itu.

Timnas U19 Indonesia akan melakoni turnamen mini pada 21-27 September 2018 sebagai ajang pemanasan menyambut AFC Cup U19 2018, 18 Oktober hingga 4 November.

Indonesia menargetkan bisa lolos ke semifinal agar bisa meraih tiket langsung ke Piala Dunia U20 2019.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved