Kuburan Bocah 9 Tahun Korban Perkosaan dan Mutilasi di India Dibongkar Kembali. Ada Fakta Mengerikan

Tim dokter dan ahli kedokteran forensik dari perguruan tinggi pemerintah (GMC), Srinagar melakukan pembongkaran kuburan bocah korban perkosaan

Kuburan Bocah 9 Tahun Korban Perkosaan dan Mutilasi di India Dibongkar Kembali. Ada Fakta Mengerikan
AFP
Para aktivis menggelar unjuk rasa mendesak pelaksanaan hukum yang lebih berat terhadap pelaku pemerkosaan di India, negara dengan kasus pemerkosaan tertinggi di dunia. 

TRIBUNBATAM.id, BARAMULLA - Kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh sekelompok orang menghebohkan India pada 2 September 2017.

Kasus yang terjadi di negara bagian Kashmir Baramulla itu, korbannya seorang gadis yang masih berusia 9 tahun. 

Setelah para pelaku melakukan perbuatan biadab tersebut, bocah kecil ini kemudian dibunuh, bahkan dimutilasi.

Tubuh gadis kecil ini ditemukan di hutan Boniyar di Baramulla pada 2 September 2017.

Setahun setelah peristiwa mengerikan itu terjadi, kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Bahkan polisi membongkar kembali kuburan gadis itu, Jumat (7/9/2018) lalu untuk "klarifikasi" medis dan hukum, demikian dilaporkan oleh Hindustan Times.

Tim dokter termasuk ahli kedokteran forensik dari perguruan tinggi kedokteran pemerintah (GMC), Srinagar hadir saat mayat itu digali di Boniyar.

“Aspek medis-hukum tertentu membutuhkan lebih banyak klarifikasi yang tidak bisa dilakukan oleh dokter lokal,” kata inspektur senior kepolisian Baramulla, Imtiyaz Hussain.

Namun, Imtiyaz tidak merinci penyelidikan apa yang akan dilakukan oleh tim forensik terhadap tubuh yang sudah jadi belulang tersebut.

Jasad gadis itu dibawa ke rumah sakit distrik untuk beberapa prosedur medis dan kemudian dikuburkan lagi di tempat asalnya.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help