Rudi Ajak Makan Gonggong

Miss Tourism Promosikan Pariwisata Batam ke Negaranya

Kegiatan Miss Tourism Worldwide 2018 yang diselenggarakan di Batam, mampu menjadi ajang promosi bagi Kota Batam.

Miss Tourism  Promosikan Pariwisata Batam ke Negaranya
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Finalis Miss Tourism Worldwide 2018 berfoto bersama Walikota Batam, HM Rudi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kegiatan Miss Tourism Worldwide 2018 yang diselenggarakan di Batam, mampu menjadi ajang promosi bagi Kota Batam.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menyambut Miss Tourism Worldwide di Batam.

"Saya sangat respontif. Kenapa? Karena Miss Tourism ini mendunia dengan modal sedikit saya berharap mereka bisa mempromosikan Kota Batam ke negaranya masing-masing," kata Rudi sembari meninggalkan Hotel Pacific, Minggu (09/09/2018).

Baca: Perkenalkan Busana Negaranya, Miss Tourism juga Kenakan Kebaya Indonesia, Ini Keseruannya

Baca: 22 Wanita Cantik Berebut Mahkota Miss Tourism Worldwide 2018 di Batam. Ini Lokasi dan Jadwalnya

Baca: Finalis Miss Tourism Worldwide 2018 Mampir ke Batam, Walikota Promosikan Ini

Selain itu, Miss Tourism ini bakal diundang juga ke berbagai negara diseluruh dunia. Mereka juga bakal menyampaikan keindahan Batam keseluruh dunia.

"Yang tidak ada di negara kalian tetapi ada di sini. Salah satunya kemarin mereka ingin makan gonggong. Katanya gonggong enak, saya buat mereka makan gonggong. Lalu kami mau makan kepiting, saya teraktir juga mereka makan kepiting. Artinya dengan acara begini saya mengucapkan terima kasih," papar Rudi.

Ada 22 negara dan 2 yang tidak hadir, mampu mempromosikan Indonesia. Pemko Batam tak harus ke Vietnam, Thailand, tetapi mereka sendiri yang hadir di Batam.

"Saya sampaikan kepada Pak Sumantri agar tahun depan diselenggarakan lagi di sini," katanya.

Pantauan Tribun, rangkaian acara ini dilanjutkan dengan penandatangan MoU agar 2019 kembali diadakan di Kota Batam. Jadi bukan hanya 2018 saja.

"Yang pemegang lisensi sudah tandatangan. Saya sampaikan juga janji adalah hutang. Maka 2019 akan di bantu oleh Pemko Batam. Misalnya batik juga dipakai oleh Miss Tourism," katanya.

Rudi menambahkan untuk keperluan ressort, mereka harus ke Tanjungpinang. Kedepannya Ressort Batam selesai sehingga tak harus di Tanjungpinang.

"Di Bintan 2 hari disini 3 hari. Kita (Batam) kalah destinasi saja. Ressort harus segera kita sempurnakan. Ke depan paketnya akan kita susun dan sebelum acara kita bakal rapatkan dulu," tutur Rudi. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved