ANAMBAS

Promosi Spot Diving Hingga Mancanegara, Ini yang Dilakukan Disparbud Anambas

Ada beberapa spot yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang berminat. Mayoritas diantara spot ini memiliki karateristik karang keras

Promosi Spot Diving Hingga Mancanegara, Ini yang Dilakukan Disparbud Anambas
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Lokasi bawah laut yang menjadi Spot Diving di Kepuluan Anambas, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Potensi pariwisata yang dimiliki Anambas mungkin sudah dikenal oleh wisatawan. Memiliki alam yang Indah dengan jajaran pulaunya. selain itu juga memiliki sejumlah spot untuk wisatawan yang hobi snorkeling dan diving.

Rusdi Kepala Bidang promosi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan beberapa spot untuk wisatawan yang hobi snorkeling maupun diving ini terdapat pada sejumlah kecamatan yang ada di Anambas.

Ia mencontohkan seperti spot yang terletak di Desa Keramut di Pulau Jemaja hingga di daerah Telibang, Pulau Temiang dan beberapa spot yang lokasinya tidak jauh dari gugusan Pulau Bawah menjadi referensi bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya terumbu karang di spot-spot ini.

"Ada beberapa spot yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang berminat. Mayoritas diantara spot ini memiliki karateristik karang keras," ujarnya, Minggu (9/9/2018).

Baca: Siswa SPN Digantara Dihukum Jalan Jongkok Dengan Tangan Diborgol, Ini Penjelasan KPPAD

Baca: Pengendara Terpaksa Mutar Jalan, Pohon Tumbang Akses Lalulintas Terganggu

Baca: Tari Maumere dan Kesenian Melayu Semarakan Pelepasan Peserta Internastional Bintan Marathon

Ia menambahkan, keindahan alam bawah laut pada sejumlah spot ini dapat‎ dinikmati pada ke dalaman antara lima belas hingga dua puluh lima meter.

Beberapa spot, diketahui sampai masuk ke dalam survei yang dilakukan oleh Lembaga konservasi Internasional. ‎

"Selain itu, ada juga spot yang bagus di Kecamatan Palmatak. Seperti di Durai, Tokong Berlayar, Pulau Penjalin, termasuk Pulau Pahat," ungkapnya.

Informasi mengenai sejumlah spot yang cantik ini pun, tidak jarang ia sosialisasikan melalui berbagai laman media, termasuk media sosial.

‎Hadirnya wisatawan asing yang menggunakan kapal yacht ke Anambas, menurutnya menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan pariwisata di Anambas.

Ia pun berharap, sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi tidak hanya bagi kemajuan daerah, namun juga perekonomian masyarakat.

"Besar harapan kami seperti itu. Sehingga, sektor pariwisata ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved